Apa Itu NFT Bagi Pecinta Game NFT? Berikut Penjelasanya..!!

Game NFT
0 Komentar

PASUNDAN EKPRES-NFT Atau di Sebut dengan (Non-Fungible Token) aset kripto yang unik dan sedang naik daun.Arti dari Non-fungible token itu sendiri adalah ‘tidak ada duplikatnya’ atau ‘tidak ada duanya’.

Bisa dibilang, dari definisi NFT tersebut, token ini unik dan tidak bisa digantikan oleh hal lainnya.
Cara Kerja NFT?
Cara kerja NFT adalah sistem penyimpanan data digitalnya, akan memungkinkan pengguna bisa saling transfer data secara rahasia, melalui skema enkripsi dalam kriptografi, sehingga data tidak bisa dilacak dan dimiliki oleh pengguna lain, karena tidak memiliki datanya.

NFT ini adalah bagian dari blockchain Ethereum, cryptocurrency terkenal seberti Dogecoin atau Bitcoin.Selain menyediakan uang kripto, Ethereum menjadi blockchain yang mendukung transaksi Non-fungible token.

Baca Juga:Aplikasi Nonton Piala Dunia 2023 Qatar GratisPentingnya Menerapkan Self Love Untuk Anak Muda!

Dengan blockchain ini, seseorang dapat melakukan pelacakan kode unik dari metadata NFT yang dimiliki.

Dengan pelacakan kode unik, nantinya Anda akan mengetahui informasi mengenai penerbit token, sekaligus pemilik awal dan akhir dari token ini.

Karena karakteristiknya dan cara kerjanya inilah NFT tidak cocok dijadikan sebagai alat tukar seperti uang kripto.

Walau begitu, NFT tetap cocok sebagai hal baru atau hal lain untuk instrumen investasi.

Game NFT?

Game NFT merupakan sebuah permainan berbasis online yang memiliki konsep play to earn, dimana para pemain bisa memainkan game untuk mendapatkan uang asli.

Untuk penukarannya pemain harus melakukan withdraw ke bank lokal, dompet digital atau melalui platform pihak ketiga wallet crypto seperti tokocrypto, indodax dan lain-lain.

Di game NFT kamu bisa membeli item di dalam game, biasanya dengan item tersebut kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan aset NFT yang ada di dalam game tersebut.

Baca Juga:Game AVATARA Apakah Bisa Mendapatkan Uang? Simak Kutipan Berikut Ini!Rekomendasi Buku Terbaik Self Love Wajib Dibaca!

Sedangkan, NFT sendiri merupakan sistem keuangan yang bisa ditukar dengan sesuatu yang nilainya sama, tetapi hanya dalam bentuk digital tanpa fisik. Sebagai contoh yang paling mudah yaitu ketika kamu membeli cryptocurrency atau diamond game dengan uang asli.

 

0 Komentar