Dugaan Percobaan Penculikan Anak SD di Subang, Disdikbud Imbau Sekolah Tingkatkan Kewaspadaan

Percobaan Penculikan Anak SD di Subang
Kabid Pembinaan SD Disdikbud Subang, Suyatno menemui siswa SDN Marga Suka.
0 Komentar

SUBANG-Diduga terjadi percobaan penculikan anak SD di Subang. Informasi yang dihimpun Pasundan Ekspres, dugaan percobaan penculikan anak di Subang itu terjadi di Kampung Bakan Pintu RT 27/12 Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Selasa (24/1).

Saat siswa SDN Marga Suka yaitu Dinar, Debi, Fitri, Ayu dan Rina pulang dari sekolah. Saat itu ada dua orang menggunakan sepeda motor honda beat warna hitam menggunakan helm dan jaket hitam mengajak naik motor.

Menerima ajakan itu, lantas anak-anak  ketakutan lari berteriak. Kejadian itu diketahui Eli, yang kemudian menghampiri anak-anak tersebut. Eli berteriak, lalu diduga pelaku melarikan diri.  Eli dan RT di sana mengejar pelaku, tetapi tak terkejar.

Baca Juga:Aparat Desa Wajib Terlindungi Jaminan Sosial Tenaga KerjaMenteri PUPR Instruksikan Percepat Pembangunan Akses Tol Patimban, Target September 2024 Beroperasi 

Menerima informasi tersebut, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang Tatang Komara, Kabid Pembinaan SD Suyatno langsung bertemu dengan siswa dan guru SDN Marga Suka, untuk memastikan siswa tersebut baik-baik saja, Rabu (25/1).

Suyatno menyampaikan, siswa itu diberikan uang sebesar Rp250 ribu dan permen oleh terduga pelaku penculikan. Beruntung, kelima siswa itu tidak sampai dibawa oleh pelaku.

“Alhamdulillah kondisi anak-anak baik-baik saja. Kami sampaikan arahan ke siswa  agar ke depan lebih berhati-hati. Jangan mau diajak oleh orang yang tidak dikenal,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, Disdikbud Subang sudah berkoordinasi dengan para kepala sekolah melalui K3S untuk meningkatkan kehati-hatian para siswa saat dalam perjalanan pergi maupun pulang sekolah.

Dia meminta kepada guru dan orang tua untuk memperhatikan keselamatan siswa baik saat pergi maupun pulang sekolah. “Kami juga akan roadshow ke sekolah-sekolah agar pengawasan terhadap siswa lebih ditingkatkan,” jelasnya.(ysp)

 

0 Komentar