SMAN 1 Pamanukan Dukung Penuh Siswa Raih Banyak Prestasi

SMAN 1 Pamanukan
0 Komentar

SUBANG-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pamanukan merupakan sekolah pendidikan yang mengedepankan kualitas pembelajaran untuk para peserta didik serta mendukung para siswanya untuk berprestasi pada bakat yang mereka miliki.

Saat ini, telah banyak prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMAN 1 Pamanukan baik bidang akademik maupun  non akademik. Hal ini terbukti dari ratusan piala yang terpajang di etalase sekolah.

“Piala yang terpanjang tersebut merupakan saksi bisu perjuangan para siswa dalam meraih beragam prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” ujar kepala sekolah SMAN 1 Pamanukan, Zulkifli.

Baca Juga:Perjuangkan 5.124 Formasi PPPK Guru TerpenuhiSuka Duka Rohmat Penjual Keliling Kasur

Zulkifli bersyukur bahwa SMAN 1 Pamanukan selalu mengikuti perlombaan dan tampil sebagai juara. Ia juga menyebutkan beberapa prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih para anak didiknya tersebut.

“Untuk prestasi akademik tahun 2022 lalu sekolah kami menjuarai perlombaan Olimpiade Biologi Siswa Nasional (OBSN) Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Selatan dan Kompetesi Duta Gender yang diselenggarakan oleh BKKBN tingkat kabupaten,” jelasnya.

Para siswa-siswi yang menjuarai lomba tersebut di antaranya Ramadoni siswa kelas XI IPA 5, sebagai juara 3 dalam perlombaan OBSN Fakultas Kedokteran Sumatera Selatan. Kemudian Naila Rabani siswi kelas XII IPA 3, dan Putra Abdilah siswa kelas XII IPA 2 sebagai juara 10 besar dalam Kompetesi Duta Gender.

Tak hanya prestasi akademik, siswa-siswi SMAN 1 pun memiliki prestasi di bidang non Akademik pada kejuaraan lomba yang diadakan pada tahun 2022 lalu.

Kejuaaran lomba tersebut meliputi Kompetesi Gerak Jalan Tingkat Kecamatan sebagai juara 1, Kompetesi Gema Pramuka tingkat kawaran sebagai juara 1, Kompetesi Modern Dance BRI sebagai juara 2, Indramyu Open Universitas Wiralodra sebagai juara 2, dan kejuaaraan lomba non akademik lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pamanukan juga menyampaikan pesan-pesan terhadap para anak didiknya untuk tidak boleh terlenak karena telah meraih juara.

“Kita tidak boleh terlena karena telah menjadi juara, tetapi kita harus lebih cerdas dan giat lagi belajar. Marilah kita berproses kembali untuk meraih mimpi-mimpi. Semoga kedepannya banyak lagi prestasi yang diukir oleh para siswa baik itu di bidang akademik maupun non akademik,” tutupnya.(cdp/ysp)

0 Komentar