Waspada! Dampak Sering Rebahan Setiap Hari!

Dampak Sering Rebahan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES- Dampak sering rebahan ialah salah satu kegiatan yang jarang diketahui akan tetapi sering dilakukan oleh anak zaman sekarang.

Rebahan  merupakan salah satu istilah yang digunakan anak zaman sekarang untuk menunjukkan kalau kita sedang bersantai, tidak melakukan aktivitas apapun, dan hanya tiduran untuk merasa rileks.

Kaum rebahan biasanya memberika manfaat untuk mengembalikan energy pada tubuh.

Namun jika terlalu sering melakukan kegiatan rebahan terlalu lama dapat menimbulkan beberapa hal terutama dalam jangka panjang, sebagaimana hal tersebut dapat berkontribusi ke gaya hidup yang kurang baik.
Berikut Dampak Sering Rebahan

Baca Juga:Sinopsis Mangkujiwo 2 Teror Kuntilanak Pengikut Sekte SesatUpdate Terbaru! Lookism Chapter 434

Menimbulkan Obesitas

Ketika anda tidak cukup beraktivitas, maka energy yang kamu dapat dari makanan akan lebih banyak tersimpan pada tubuh dalam bentuk lemak.

Perlu anda ketahui bahwa normalnya dalam seminggu melakukan aktivitas minimal 5x dan sekali berakativitas minimal 30 menit.

Jika anda tidak melakukan aktivitas fisik, maka lemak dan gula di dalam tubuh anda cenderung tidak terpakai dan terjadi penumpukan yang berlebihan. Oleh karena itu, jangan terlalu sering rebahan karena untuk membakar gula dan lemak perlu sekali melakukan aktivitas.

Menyebabkan Hipertensi

Orang yang kurang dalam berolahraga atau kurangnya melakukan aktivitas bergerak dan kurang bugar akan memiliki risiko menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi yang meningkat 20-50% dibandingkan mereka yang aktif dan bugar.

Terkena Serangan Jantung

Meningkatnya risiko terkena serangan jantung karena terlalu sering rebahan diawali dengan tanda-tanda kesehatan tertentu.

Sering rebahan dan malas bergerak dapat menyebabkan meningkatnya risiko terkena penyakit jantung dan menyebabkan mengembangkan pembengkakan atau pembesaran jantung.

Mengakibatkan Terkena Stroke

Jika pembuluh darah yang pecah ada di otak, maka bisa mengakibatkan stroke.

Baca Juga:3 Cara Tarik Saldo Dana dengan Mudah dan Cepat!Game WOW Game penghasil uang 100Ribu dalam Perhari

Hasil dari sebuah penelitian berpendapat bahwa mereka yang tidur sembilan jam atau lebih setiap harinya akan memiliki risiko stroke lebih besar di bandingkan dengan mereka yang tidur dengan durasi normal seperti tujuh atau delapan jam.

Dampak Lain Sering Rebahan:

  1. Pencernaan yang tidak efisien dan lemak pada tubuh bertambah.
  2. Otot fleksor pinggul akan meledak dan dapat menyebabkan masalah sendi pada daerah pinggul.
  3. Masalah pada punggung.
  4. Meningkatkan risiko kecemasan dan depresi lebih tinggi.
  5. Menyebabkan leher dan bahu kaku.
  6. Membuat wajah menjadi terlihat bengkak.
  7. Menghilangkan dan menurunkan konsentrasi dan focus.
  8. Otot kaki dan bokong akan menjadi lemah dan mengecil yang menyebabkan pencernaan tidak efisien.
  9. Menyebabkan risiko kanker, papu-paru dan usus besar.
0 Komentar