Fasilitasi Masyarakat Menjadi YouTuber

Masyarakat Menjadi YouTuber
0 Komentar

Program BLK Tahun 2023

SUBANG-Peka terhadap perkembangan zaman, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Subang akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi YouTuber. BLK Subang sudah memasukan program pelatihan konsentrasi YouTuber.

Kepala UPTD BLK Kabupaten Subang Ucu Kuswandi menyampaikan, program tersebut sudah terencanakan dari tahun 2021. Program pelatihan tersebut sesuai dengan trend saat ini.

Pihaknya pun sudah mempersiapkan sarana dan prasarana, mulai dari instruktur yang kompeten, perangkat gadget, hingga modul untuk persiapan program pelatihan tersebut.

Baca Juga:NU Women Tegaskan Peran PerempuanPalsukan Identitas, Pelaku Racik dan Edarkan OKT Ilegal

“Instruktur yang kita siapkan tentunya yang memiliki follower yang banyak dan pastinya kompeten,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Minggu (29/1).

Ucu menyampaikan, banyak masyarakat yang sangat menginginkan menjadi YouTuber. Harapan mereka bisa menghasilkan uang secara instan.

Dia menuturkan, seorang YouTuber harus membuat konten secara profesional dan menarik. Agar bisa menarik netizen untuk menontonnya.

“Tidak mudah menjadi YouTuber. Oleh karena itu nantinya dalam pelatihan tersebut, kita edukasi, latih, bagiamana menjadi YouTuber yang baik dan professional,” jelasnya.

Konten Kreator Subang Oke Rosgana mengatakan, minat seseorang menjadi YouTuber meningkat. Hal itu karena ketika banyak youtuber lain yang sukses dan meraih banyak uang.

“Mereka sering melihat YouTuber idola mereka, dengan tampilan yang sukses dan bisa membeli apa saja yang diinginkan. Ini memicu keinginan masyarakat jadi seorang YouTuber makin tinggi,” katanya.

Di Subang sendiri, masyarakat Subang yang menjadi Youtuber lumayan banyak, dengan berbagai konten yang disajikan. “Mulai dari film pendek hingga gamers,” pungkasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar