NU Women Tegaskan Peran Perempuan

NU Women
0 Komentar

Dalam Membangun Bangsa

PURWAKARTA-Perempuan Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta, harus menyadari bahwa semua mempunyai akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam memperoleh sumber daya. Di antaranya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, teknologi dan peran terhadap pembangunan bangsa. Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Halaqoh Nahdatul Ulama (NU) Women dan pelantikan Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Purwakarta di Bale Yudhistira Pemkab Purwakarta, Kamis (26/1).

Halaqah NU Women ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama di Purwakarta.

“Kita harus berkeyakinan bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:Palsukan Identitas, Pelaku Racik dan Edarkan OKT IlegalTak Setuju, Jabatan Kades Sembilan Tahun

Pada halaqah dengan tema “Perempuan NU dan Pesantren Bergerak serta Bersinergi Membangun Peradaban Bangsa” itu, Ambu Anne juga menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sangat mengapresiasi.

Halaqah perempuan, sambungnya, sangatlah penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, serta mencetak perempuan bangsa dan daerah yang berkompeten.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Kabupaten Purwakarta yang terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada generasi muda,” ujarnya.

Yakni, lanjutnya, melalui program dan kegiatan yang terus digulirkan sejalan dengan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta.

Dengan kegiatan seperti ini, Ambu Anne berharap dapat menjadi penunjang untuk membangun peradaban yang bermartabat dengan peran perempuan. Sehingga, dapat bersinergi melakukan pergerakan, baik kolaborasi lintas sektor antarperempuan maupun antarorganisasi perempuan.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi untuk menciptakan ide-ide gagasan guna membentuk perempuan hebat di Kabupaten Purwakarta,” ucap Ambu Anne.

Bupati berharap silaturahmi ini akan melahirkan sebuah ide untuk tetap berkolaborasi antara pemerintah daerah dengan NU.

Baca Juga:SMPN 1 Purwakarta Kini Miliki Kelas ITLumbung Pangan Masyarakat Cegah Kelaparan

“Terutama adalah Fatayat NU di Kabupaten Purwakarta yang bisa melakukan langkah-langkah konkret dalam upaya membentuk wanita-wanita hebat di Purwakarta,” katanya.

Menurutnya, negara telah berkomitmen melakukan pemberdayaan perempuan perlindungan ibu dan anak. Sehingga, peran pemerintah daerah dalam pemberdayaan tersebut bisa dilakukan dengan baik bila adanya kerjasama.

0 Komentar