Lumbung Pangan Masyarakat Cegah Kelaparan

Lumbung Pangan Masyarakat
0 Komentar

Simpan Lebih Banyak Beras

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat menyebut, dengan adanya Lumbung Pangan Masyarakat, warga Kabupaten Subang tidak akan kelaparan. “Dengan adanya lumbung pangan masyarakat diharapkan masyarakat Subang mampu menyimpan lebih banyak beras untuk ketahanan pangan sehingga nantinya tidak akan terjadi kelaparan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Bupati Subang saat meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat dan sarana pendukungnya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022, pada (26/1) yang bertempat di Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Dr. H. Hendrawan menyampaikan, saat ini akan diserahkan bantuan Lumbung kepada 7 Gapoktan dari 7 kecamatan.

Baca Juga:Polsek Pusakanagara Cegah Kenakalan RemajaBeli Gas Subsidi Wajib Tunjukkan KTP

Pihaknya akan melakukan monitoring, karena Lumbung Pangan tersebut adalah untuk menjaga kestabilan pangan di masyarakat.

“Kita akan monitoring, dengan adanya bantuan ini untuk menjaga kestabilan pangan untuk bagaimana bila ada bencana. Jika stok pangan ada di lumbung, maka akan aman. Kalau misal ada bencana, Kita sudah nyetok beras,” jelasnya.

Kepala Badan Pangan Nasional yang diwakili oleh Analis Pasar Hasil Pertanian Endang Ismaryati menyampaikan untuk ketahanan pangan tersebut, Bapanas tidak bisa bekerja sendiri, sehingga dibutuhkan sinergitas dan bantuan dari semua sektor.

“Badan Pangan Nasional tidak bisa bekerja sendiri, sehingga kami bekerja sama dengan seluruh sektor. Saya mengimbau kepada kepala dinas ketahanan pangan, wajib untuk memperkuat kerjasama lintas sektor,” ujarnya.

Dia mengajak kepada seluruh pihak untuk mampu menjadi solusi dalam berbagai masalah yang terjadi di sekitar. “Mari kita semua menjadi solusi dari masalah,” tutupnya.(cdp/ysp)

0 Komentar