SMPN 1 Purwakarta Kini Miliki Kelas IT

SMPN 1 Purwakarta Kelas IT
0 Komentar

PURWAKARTA-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr H Purwanto MPd meresmikan Kelas IT (Informasi dan Teknologi) di SMPN 1 Purwakarta, Jalan Kolonel Kornel Singawinata No. 30, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, Kamis (26/1).

Kelas IT ini akan menjadi kelas unggulan di SMPN 1 Purwakarta dan menjadi kelas pilihan bagi anak-anak yang ingin mahir IT.

“Saya berterima kasih kepada Kepala SMPN 1 Purwakarta yang mampu mewujudkan kelas unggulan berbasis IT. Kami turut mendukung dan terus mendorong terwujudnya kelas IT ini,” kata Purwanto dalam sambutannya.

Baca Juga:Lumbung Pangan Masyarakat Cegah KelaparanPolsek Pusakanagara Cegah Kenakalan Remaja

Pada saat ini, sambungnya, Kelas IT hanya untuk kelas VII saja. Namun, ke depan, lanjutnya, diharapkan juga dibuka untuk siswa kelas VIII. Di mana siswanya dipilih berdasarkan bakat dan minat anak terhadap IT, serta dukungan orang tua.

Dalam kesempatan tersebut, Purwanto didampingi kepala sekolah, pengawas, para pejabat Dinas Pendidikan dan perwakilan orang tua siswa, mengunjungi langsung ruang Kelas IT dan melihat proses pembelajaran di Kelas IT.

“Dengan adanya kelas IT membuat pembelajaran tidak lagi menggunakan buku atau kertas (paperless). Sehingga, membantu mengurangi penebangan pohon yang merupakan bahan baku kertas. Kelas IT ini menjadi pembelajaran ramah lingkungan,” ucapnya.

Purwanto juga berharap, sebagai sekolah unggulan, SMPN 1 Purwakarta ke depannya mempunyai kelas-kelas unggulan yang disesuaikan dengan potensi siswa agar sesuai dengan slogan SMPN 1 Purwakarta yang HEBAT (Honesty, Empathy, Brilliant, Amazing and Talented).

“SMPN 1 Purwakarta harus dapat mengembangkan bakat anak-anaknya dengan membuat ruang siswa untuk berkembang. Sehingga, seluruh siswa bisa memaksimalkan potensi dan kemampuannya masing-masing,” kata Purwanto.(add/ysp)

0 Komentar