Harganya yang Fantastis, Inilah Fakta Mengenai Kepiting Raja Alaska

Fakta mengenai kepiting raja alaska
0 Komentar

PASUDAN EKSPRESFakta mengenai kepiting raja alaska mungkin adalah hal yang perlu kita ketahui, sebab dari fakta ini dapat membuat kita percaya kenapa harganya sangatlah mahal.

Lalu, apa saja fakta megenai kepitin raja alaska tersebut?

  1. Merupakan Habitat Di Perairan Lepas Alaska

Sudah tidak heran mengapa hewan laut yang satu ini bernama Kepiting Raja Alaska atau dalam bahasa Inggris Alaskan King Crab, sebab memang hewan yang memiliki harga yang sangat mahal ini habitatnya di perairan lepas pantai Alaska yang merupakan bagian dari Amerika Serikat pasca di beli oleh Rusia pada 1867 silam.

Penangkapan kepiting raja alaska berlangsung sangat singkat, yaitu hanya 4-5 hari saja. Selain itu penangkapaannya juga dilakukan pada bulan-bulan musim dingin seperti Oktober dan Januari pada saat kepiting ini keluar dari sarangnya.

Baca Juga:Arti Mimpi Hamil Padahal Kamu Masih Lajang, Pertanda Baik atau Sebaliknya? Temukan Jawabannya di SiniNIGHT CROWS MMORPG DARI WEMADE YANG AKAN RILIS TAHUN INI 2023

  1. Ada 3 Jenis Kepiting Alaska, Namun yang Paling Mahal Kepiting Raja Merah.

Ternyata ada 3 jenis kepiting raja Alaska. Diantaranya Kepiting raja alaska merah, kepitig raja alaska biru dan kepiting raja alaska emas. Akan tetapi, dari 3 jenis itu, kepiting raja alaska merah lah yang paling mahal harganya.

  1. Pasokan yang Sedikit dan Proses Penangkapannya yang Sulit

Pasokan kepiting raja alaska terbilang langka. Proses penangkapannya pun hanya pada bulan-bulan tertentu saja. Selain itu penangkapannya juga berlangsung pada saat cuaca ekstrem seperti hujan, badai, petir, suhu yang dingin, bahkan juga bongkahan es yang kerap menjadi tantangannya.

Dampaknya, ombak-ombak di perairan lepas menjadi sangat beresiko dan juga kepiting ini memiliki ukuran yang sangat besar. Sehingga tak heran mengapa para nelayan yang kusus mengangkap kepiting jenis ini memiliki gaji yang fantastis.

  1. Memiliki Harga yang Fantastis Untuk Setiap Sajiannya

Rasanya yang lezat, pasokan yang langka, dan juga proses penangkapannya yang memiliki resiko sangat tinggi, membuat harga kepiting raja alaska dibandrol dengan harga yang sangat mahal.

Penikmatnya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati kepiting raja alaska ini.

  1. Tidak Semua Restoran Seafood Menyajikan

Harganya yang sangat fantastis menjadi penyebab beberapa restoran seafood tidak menyediakan menu yang berbahan baku kepitig raja alaska.

0 Komentar