Harga Beras Premium di Subang Naik, Pemda Akan Gelar Operasi Pasar

Harga Beras Premium di Subang Naik
Harga Beras Premium di Subang Naik
0 Komentar

SUBANGHarga beras premium di Subang mengalami kenaikan. Menyikapi hal tersebut, Pemda Subang akan menggelar operasi pasar.

Harga beras premium yang naik terpantau di sejumlah pasar tradisional di Subang. Kini harga beras Rp14 ribu per kilo gram, sebelumnya Rp11 ribu. Naik sebesar Rp3 ribu per kilo gram.

Salah satu pedagang beras di Pasar Pujasera Subang, Firman (50) mengaku kerap mendapat komplain dari konsumen akibat kenaikan harga beras premium tersebut.

Baca Juga:Subang Kekurangan Kamar Rawat Inap, Perlu Penambahan Rumah Sakit BaruRumah Sakit Hamori Subang Mulai Beroperasi Hari Ini, Dilengkapi CT Scan 128 Slice

“Harga beras yang naik sudah dari pemasok, maka mau tidak mau harga jual ke konsumen ikut naik,” ungkap Firman kepada Pasundan Ekspres, Kamis (2/2).

Kepala Bidang Perdagangan DKUPP Kabupaten Subang Lita Pelitiani mengatakan, harga beras mengalami kenaikan karena ada beberapa faktor. Kenaikan harga BBM dan harga pupuk, termasuk panen yang tidak merata menyebabkan harga beras naik.

“Kami sudah berdialog dengan para pedagang beras mengenai harga beras yang mengalami kenaikan,” ujarnya.

Lita menyampaikan, DKUPP Subang sudah melakukan koordinasi dengan Disperindag Jawa Barat untuk melakukan operasi pasar menyikapi kenaikan harga beras di Subang.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Subang H Nurudin menyampaikan, perlu upaya melakukan operasi pasar murah menyikapi kenaikan harga beras.(ygo/ysp)

0 Komentar