Baznas Akan Dirikan Klinik Anak Gratis

Klinik Anak Gratis
0 Komentar

SUBANG-Kabar baik bagi masyarakat Subang, pasalnya akan berdiri klinik anak gratis di Subang. Klinik anak ini merupakan inovasi dari Baznas Provinsi Jabar dan Baznas Subang.

Lokasi klinik rencananya ini di kantor lama Baznas Jalan Arief Rahman Hakim Subang, para orang tua yang memiliki anak dan membutuhkan perobatan bisa menikmati layanan tersebut secara gratis.

Klinik yang dinamakan Syekh Goparana tersebut, akan mulai dilakukan pembangunannya di tahun 2023 ini.

Baca Juga:Otakudesu, Situs Nonton Anime Legal atau tidak?Link Nonton Anime Heion Sedai no Idaten-tachi, Anime OverPower

Ketua Baznas Subang Dr KH Musyfik Amarullah Lc menyampaikan, sarana dan prasarana termasuk pembangunan klinik menjadi tanggungjawab Baznas Jawa Barat. Sedangkan Baznas Subang hanya sebagai pengelola saja.

Pembangunan klinik tersebut akan menelan biaya sekitar Rp3 miliaran yang bersumber dari zakat, infaq dan sedakah para muzakki. Adapun pembangunannya juga akan dilakukan dalam tiga tahap.

Musyfik menyampaikan, klinik anak tersebut akan digratiskan biaya. Namun dengan catatan saat pelayanan operiasional pukul 07.00-12.00 WIB. Mulai pukul 13.00-20.00 WIB akan dikenakan biaya.

“Pola ini untuk mensubsidi pasien yang berobat di pagi hari,” jelasnya.

Musyfik berharap, dengan adanya klinik untuk anak, maka masyarakat yang tidak mampu di Subang akan sangat terbantu. Sebagaimana peran Baznas membantu masyarakat.

“Klinik itu nantinya juga menerima pasien yang tercover BPJS Kesehatan,” jelasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar