Pohon Tumbang di Cikole Lembang Telan Korban Jiwa

EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES EVAKUASI: Petugas KBKPH Lembang dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Lembang yang menewaskan satu orang pengendara.
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES EVAKUASI: Petugas KBKPH Lembang dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Lembang yang menewaskan satu orang pengendara.
0 Komentar

 

BANDUNG BARAT-Angin kencang yang terjadi di wilayah Cikole Lembang Bandung Barat sebabkan satu pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut menelan korban jiwa warga Klari Karawang Jawa Barat.

Asper/KBKPH Lembang Susanto mengatakan kejadian tersebut langsung ditangani oleh tim redaksi cepat Polhut KPH Bandung Utara dibawa langsung ke RSUD Lembang.

“Iya Pagi ini telah terjadi Pohon tumbang kembali di hutan Cikole dan mengakibatkan korban jiwa satu orang meninggal dunia atas nama Fani Hasanto umur 28 tahun berasal dari Desa Cibalong sari Kec.Klari Karawang dan Luka ringan atas nama RA.Annisya 28 tahun. Korban saat ini sudah ditangani oleh tim reaksi Cepat Polhut KPH Bandung utara di bawa ke RSUD Lembang,” kata Susanto saat di Hubungi.

Baca Juga:Puluhan Pejabat Purwakarta Terancam Dicabut, Rotasi Mutasi Dinilai Langgar HukumMasyarakat dan Aparat Desa Harus Sadar Wisata

Susanto mengatakan, pihaknya akan membantu biaya selama di RSUD Lembang serta biaya pemakaman korban.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya korban. ini semua musibah dari Bencana alam dan biaya selama di RSUD serta biaya pemakaman korban kami bantu. Kami menyesal telah terjadi korban jiwa yang diakibatkan pohon tumbang,” paparnya.

Menurutnya, sebelumnya telah dilakukan mitigasi pohon tumbang agar tidak membahayakan yang melintas di kawasan hutan Cikole.

“Selama ini, kami telah melakukan antisipasi agar kejadian tersebut tidak terjadi, seperti bersama muspika Lembang telah merobohkan pohon yang kering, lapuk, keropos, yang membahayakan keselamatan umum. Kami juga memasang plang himbauan dan larangan di lokasi wisata, dan kanan- kiri jalan Cikole- tangkuban parahu,” jelasnya.(eko/sep)

EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES

EVAKUASI: Petugas KBKPH Lembang dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Lembang yang menewaskan satu orang pengendara.

 

0 Komentar