Pentingnya Menjaga Lingkungan

Pentingnya Menjaga Lingkungan
0 Komentar

 

PASUNDAN EKSPRES – Halo teman-teman, menjaga lingkungan sangat penting untuk kita.

Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bagi semua kalangan, entah anak-anak,orang tua ataupun remaja dan orang dewasa.

Pada dasarnya menjaga lingkungan itu sama halnya kita  menjaga diri kita agar terhindar dari hal-hal yang tak diingiknkan seperti banjir, longsor, dan yang lain-lain.

Kata lingkungan berasal dari kata lingkung yang berarti memberi batas (pagar) sekeliling, lingkungn juga bermakna daerah (kawasan dan sebagainya) yang termasuk di dalamnya.

Baca Juga:12 Game Android Terbaik, Legal Buatan Indonesia, Klik di SiniPenyebab Game Apex Legends Mobile Ditutup, Banyak yang Kecewa Padahal Populer Diawal Rilis

Contoh kata lingkungan yang kerap membuat kita keliru yakni lingkungan desa.

Kita selalu beranggapan arti kata lingkungan desa hanya untuk wilyah kantor desa dan sekitarnya, padahal yang dimaksud lingskungan desa yaitu mencakup semua wilayah desa tersebut dari segi kampung atau dusun sampai pada RW dan juga RT-RT nya.

Menjaga lingkungan juga dianjurkan oleh agama-agama yang kita anut, contohnya islam, kristen, hindu dan juga budha.

Dalam salah satu contoh ajaran islam dalam menjaga lingkungan Allah SWT menegaskan dalam firmannya di QS. Al-arof ayat 56

“Dan janganlah kamu membuat kerusakan dimuka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepadaNYA dengan rasa takut (tidak akan diterima), dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat pada orang-orang yang berbuat kebajikan”.

Jika kita teledor daan juga mengabaikan lingkungan kita , maka jangan salahkan siapa-siapa jika terjadi suatu bencana, seperti banjir dan longsor.

Karena salah satu penyebabnya banjir khususnya di daerah perkotaan yakni tersumbatnya aliran pembuangan air atau yang sering kita ucapkan dengan kata “got” atau “gorong-gorong”, banyak sekali fenomena-fenomena banjir dikota-kota besar pada jaman sekarang karena lalainya masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga asri.

Baca Juga:5 Film Netflix Terbaru 2023, Buat Refrensi Tontonan Kamu, Cek di SiniCara Mengobati Jari Tangan Gatal dan Bintik Bintik Berair, Dijelaskan Lengkap dengan Penyebabnya

Tak ayalnya juga banyak sekali masyarakat yang selalu membuang sampah bukan pada tempatnya, dan parahnya malah membuang pada saluran-saluran air yang membuat saluran tersebut menjadi tersumbat dan menahan aliran air.

Dinegara-negara besar seperti jepang, prancis, inggris dan lain-lain. Mereka memberlakukan peraturan tegas pada masyarakat-masyarakatnya utuk tetatp menjaga lingkungan mereka.

0 Komentar