Cara Membuat Google Form Quiz Bisa Buat Ulangan Harian, Mudah Loh

google from quiz
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara Membuat Google Form Quiz untuk ulangan harian, dunia pendidikan banyak perubahan saat ini.

Terlebih saat pandemi, bahkan berlaku hingga pasca pandemi seperti saat ini, penggunaan google form quiz menjadi begitu populer.

Sebagian dari kita mungkin ada yang belum paham atau tau bagaimana cara menggunakannya, melalui artikel ini, akan dijelaskan cara membuat google from quiz.

Baca Juga:Inilah Anime yang Rilis Tahun 2023, Tahunnya Anime IsekaiKetahui Penyebab Video TikTok Tidak FYP Ini, Buktikan Hasilnya, Langsung Viral

Google Form Adalah

Sederhananya, ini merupakan sebuah aplikasi berbasis situs. Memungkinkan para penggunanya untuk membuat survei yang bisa dikustumisasi.

Disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jadi bisa mendapatkan jawaban secara langsung dari audiens yang mengikuti survei.

Untuk kamu yang berprofesi sebagai guru, kamu bisa memanfaatkannya untuk kuis atau ulangan harian bagi para peserta didik.

Cara Menggunakan Google Form

Pertama-tama kamu perlu membuka google drive. setelah itu, klik ikon titik sembilan di bagian kanan atas.

Kemudian kamu pilih Google From dan kllik ikon + untuk membuat formulir.

Dampak Learning from Home terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran IPA Siswa

Setelah itu kamu tinggal pilih make this a quiz, selain itu terdapat juga pilihan agar responden dapat melihat jawaban benar atau salah.

Baca Juga:Download Game Pico Park Terbaru 2023 Versi 1.2, Sedia Link Download di SiniPentingnya Menjaga Lingkungan

Nah sampai situ, apakah kamu sudah mulai memahami? Jika belum, kamu bisa belajar dengan mencoba secara langsung saja, agar semakin cepat paham.

Cara membuat pertanyaan di Google Form

Kamu bisa membuat pertanyaan dengan jenis apapun di sini, dari mulai pilihan ganda, isian singkat, bahkan membuat pertanyaan yang lebih dari satu jawaban.

Untuk membuat soal pilihan ganda, kamu tinggal mengubah pertanyaan sebagai multiple choice. Isi kolom “untitled question” dengan pertanyaan yang akan diajukan. Lalu, tambahkan beberapa pilihan jawaban.

0 Komentar