Masih Lupa Pakai Sunscreen? Ini Manfaat Pakai Sunscreen Setiap Hari!

manfaat pakai sunscreen
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES- Manfaat pakai Sunscreen banyak banget lho girlss, eits cowok juga wajib ya pakai sunscreen agar tidak rusak dan terbakar kulitnya.

Ternyata manfaat pakai sunscreen salah satu perawatan yang banyak dilakukan oleh wanita karena penggunaan sunscreen dapat menghindari efek buruk dari radiasi sinar UV terhadap kulit akan tetapi banyak juga yang lupa menggunakan sunscreen.

Nilai SPF terletak di antara kisaran 2-60, angka-angka ini menunjukkan seberapa lama produk tersebut mampu dalam melindungi atau memblok sinar UV yang menyebabkan kulit terbakar.

Baca Juga:Nonton Film The Last Of Us Episode 4, Klik Link nya di Sini Gratis!Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak, Cocok dan Terjamin!

SPF atau Sun Protection Factor adalah nilai yang menunjukkan tingkat proteksi terdapat karena radiasi UV. Nilai SPF menyatakan seberapa lama seseorang akan aman dari terpaparnya oleh sinar matahari.

  1. Perlindungan kulit

Tanning yang sehat adalah tanning yang tidak berisiko terkena sinar UVB dan untuk memberikan perlindungan demikian, maka kamu wajib menggunakan sunscreen.

Sinar UV-A mampu merusak kulit dengan menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Sementara sinar UV-B dapat memicu terjadinya sensasi perih seperti terbakar,

tidak memakai sunscreen dapat menciptakan efek belang sekaligus gelap di kulit, dan efek panjangnya dapat memicu terjadinya kanker kulit

  1. Mencegah penuaan dini

Sesuatu yang buruk dari paparan sinar matahari dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini.  Seperti: kulitkering, kulit kasar, muncul bintik hitam, garis halus, bahkan kerutan pada wajah anda.

  1. Mencegah munculnya bintik hitam

Bintik hitam atau dikenal juga dengan flek hitam merupakan salah satu ciri bintik-bintik penuaan terlihat berwarna abu-abu kehitaman. Kondisi ini menjadi salah satu tanda kerusakan kulit yang di akibatkan oleh paparan sinar UV.

paparan sinar UV justru dapat memicu terjadinya produksi melanin terlalu banyak, yang kemudian menyebabkan munculnya bercak abu kehitaman pada kulit dan kemudian di sebut sebagai bintik hitam atau sunspot.

Baca Juga:Nonton Tensura Movie Sub Indo : Guren no Kizuna-hen, Klik di Sini!Nonton Anime Saikyou Onmyuji no Isekai Tenseiki Episode 5, Klik di Sini Gratis!

  1. Mencegah kanker kulit

Bila terlalu sering atau terlalu lama terpapar sinar matahari, akan mendapatkan dampak buruk bagi kulit yang di sebabkan karena radiasi UVB. Radiasi ini memungkinkan anda akan terkena sunburn, yang merupakan tanda kerusakan DNA pada sel kulit.

0 Komentar