Tebang Pohon Rawan Tumbang

Pohon Rawan Tumbang
0 Komentar

Antisipasi Korban Jiwa

SUBANG-Akhir-akhir ini terjadi angin kencang di berbagai wilayah. Potensi pohon tumbang tak bisa dihindari. Untuk itu pihak BPBD meminta kepada warga yang mengetahui atau tinggal berdekatan dengan pohon yang rawan tumbang agar segera menebangnya.
“Bencana tidak pernah bisa kita ketahui, oleh karena itu jika ada pohon yang rawan tumbang segera ditebang saja,” ungkap Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kabupaten Subang Udin Jazudin kepada Pasundan Ekspres.

Udin menjelasakan, pohon rawan tumbang tersebar di berbagai wilayah mulai dari selatan, dan barat Kabupaten Subang. Walaupun ada juga di wilayah utara dan di tengah.

Seperti yang terjadi akhir-akhir ini, atap pabrik teh di Ciater berterbangan tertiup angin kencang, hingga rumah dinas karyawan di Bukanagara pun terdampak angin kencang.

Baca Juga:Menggembala Sapi, dari Hobi hingga Bernilai EkonomiHormati Pendiri Pondok Pesantren Pesantren Al Asyariyah

Di bulan Januari 2023, lebih dari 5 kali kejadian pohon tumbang dan menimpa bangunan. Oleh karena itu jika ada bencana ataupun potensi bencana agar segera melaporkan ke pihak BPBD agar segera di tindak lanjut. “Segera hubungi kami, agar segera ditindaklanjuti,” katanya.

Warga Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Imas Solihat (47) mengatakan, cuaca akhir-akhir ini tidak bersahabat. Angin kencang sering terjadi dan menyulitkan ia untuk berangkat hingga pulang kerja.

“Saya sering was-was jika hendak berangkat kerja, karena angin kencang membuat motor saya oleng,” jelasnya.

Belum lagi, ketika angin kencang terjadi ia harus melalui jalan yang banyak pepohonan rawan tumbang.

Imas berharap pemerintah daerah Kabupaten Subang mau untuk melaukan penebangan pohon yang rawan tumbang yang berpotensi bencana, karena dikhawatirkan akan timbul korban.(ygo/ysp)

0 Komentar