Pasokan Beras ke Pasar Johar Karawang, Harga Jadi Mahal

Pasar Johar Karawang
BARU SEBAGIAN: Petani beras di Karawang mulai memanen padinya untuk pasokan kr Pasar Johar.
0 Komentar

KARAWANG-Pasokan beras ke Pasar Johar Karawang, selama sepekam terakhir berkurang karena belum memasuki masa panen padi.
Ketua Paguyuban Pedagang Beras Pasar Johar Sri Narbito mengatakan, kalau saat ini pasokan beras ke Pasar Johar masih sedikit. “Minimnya suplai beras ke Pasar Johar itu sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Kemungkinan besar kondisi itu terjadi karena Karawang belum panen. Jadi beras dari Karawang sangat sedikit yang masuk ke pasar.

Disebutkan, sebelumnya atau dalam kondisi normal, pasokan beras ke Pasar Johar Karawang mencapai 1.000 ton per hari. Namun selama beberapa hari terakhir ini, pasokannya tidak sampai 200 ton.

Baca Juga:Purwakarta Belum Ramah Anak, Polres Sukses Tangani Kasus PPAKampus Horizon Karawang Semakin Besar dengan Gedung dan Fasilitas Baru

Minim Pasokan ke Pasar Johar Karawang Akibat Naik Harga

Menurutnya, minimnya pasokan ke Pasar Beras Johar itu mengakibatkan kenaikan harga. Rata-rata kenaikan harganya mencapai Rp200 per kilogram.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Asep Hazar, menyebutkan kalau di beberapa daerah di Karawang kini sudah panen padi. Namun masa panennya tidak sekaligus atau tidak bersamaan.

Daerah di Karawang yang areal sawahnya sudah panen di antaranya Kecamatan Jayakerta, Tempuran, Rengasdengklok, Cilebar, Majalaya, Karawang Barat, Pakisjaya, dan Kecamatan Karawang Timur.(use/vry)

0 Komentar