Kampus Horizon Karawang Semakin Besar dengan Gedung dan Fasilitas Baru

Kampus Horizon Karawang
PERESMIAN: Penambahan fasilitas untuk meningkatkan pelayanan kepada para mahasiswa. DEDI SARTIA/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG– Kampus Horizon Karawang terus berbenah, untuk menjadi salah satu kampus terbaik di Jawa Barat. Selain meningkatkan semua aspek penunjang kualitas perkuliahan, Horizon Karawang juga memiliki misi membuat hidup lebih baik melalui pendidikan berkualitas yang dapat diakses khususnya oleh kaum muda di Karawang, Bekasi, Subang dan Purwakarta.

Pada acara peresmian Horizon Hall beberapa waktu yang lalu, turut dihadiri perwakilan dari PHINMA Education Filipina, mitra pendidikan Horizon Karawang. Guna meningkatkan pelayanan kepada para mahasiswa, dilakukan renovasi fasad gedung, laboratorium keperawatan atau rumah sakit mini, laboratorium komputer, perpustakaan kampus, ruang kelas, dan yang terakhir adalah Horizon Hall sebagai ruang terbuka bagi mahasiswa di kampus Horizon Karawang.

Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education, Ade Hendriawan mengatakan, pada acara peresmian Horizon Hall, dilakukan semua itu tentu semuanya dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat mahasiswa.

Baca Juga:Ti-Toe Cafe Tempat Nongkrong Asik di PamanukanDewan Pendidikan Laporkan Perguruan Tinggi Kelas Jauh

“Kita ingin ke depan kampus ini semakin diminati bukan hanya bagi kaum muda Karawang. Kita menyediakan pendidikan berkualitas yang dapat diakses oleh kaum muda di Karawang, Bekasi, Subang dan Purwakarta,” katanya.

Saat ini, Horizon Karawang sudah memiliki tiga sekolah tinggi. Antara lain, STIKES Horizon, STMIK Horizon, dan alih kelola STIE Triguna Bogor serta memiliki sejumlah program studi (Prodi). Yaitu S1 Informatika, S1 Sistem Informatika, S1 dan D3 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Kebidanan, S1 Manajemen, dan S1 Akuntansi.

Selain memperbaiki fasilitas, Horizon Karawang juga terus meningkatkan kualitas pembelajaran. Misalnya Program studi S1 ​​Keperawatan dan Profesi Ners kini terakreditasi “Baik Sekali” oleh LAM-PTKES pada Desember 2022. Terdapat juga tiga dosennya telah menyelesaikan program doktor keperawatan di Lincoln University Malaysia pada 25 Januari 2023.

“Mereka adalah Eldawati Kep Dosen dan Dekan STIKes Horizon, Lilis Suryani Dosen dan Kaprodi S1 ​​Keperawatan, dan Nita Syam Siah Dosen dan Lektor Kepala Keperawata,” paparnya.
STIKes Horizon Karawang, dulu bernama STIKes Kharisma telah memiliki reputasi yang kuat dalam pendidikan ilmu kesehatan dan satu-satunya kampus kesehatan di Karawang dengan sertifikasi K3 dan Gadar.

0 Komentar