Tidak Masuk Akal! Inilah 5 Hewan Terbodoh di Dunia

hewan terbodoh di dunia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESDari jutaan hewan yang ada di dunia, tidak semuanya pintar. Bahkan ada beberpa hewan yang terbilang hewan terbodoh di Dunia.

Mengutip dari Value Walk, maksud dari bodoh adalah bukan berearti hewan-hewan ini tidak memiliki otak untuk berfikir. Akan tetapi kelakuan mereka kerap kali membuat heran karena tidak masuk akal.

Berikut adalah hewan terbodoh di dunia.

  1. Koala

Hewan ini merupakan salah satu hewan yang rasio tubuh dan otaknya paling kecil. Koala yang biasanya sering dijumpai di Australia ini mempunyai empat perut untuk mencerna makanan, biasanya daun eucalyptus dengan sedikit nutrisi.

Baca Juga:7 Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Menurut BuleKisah Kampung Janda di Bogor, Benarkah Disebabkan Musibah Longsor yang Menyebabkan Para Suami Meninggal Massal?

Koala sama sekali tidak paham tentang kesehata mereka. Menurut penelitian, sekitar 90 persen koala mati karena mendeita penyakit klamida atau penyakit gangguan kelamin sebab bakteri yang terdapat dari apa yang mereka makan. Bahkan kadang koala tidak mengenali makanan mereka sendiri.

  1. Kakapo

Kakapo merupakan hewan endemik Selandia Baru. Keberadaanya saat ini hanya sekitar 150 ekor di dunia.

Kakapo merupakan satu-satunya nuri yang tidak bisa terbang, ketika dihadapkan dengan predatort, kakapo sangat ketakutan sampai-sampai ia tidak bisa bergerak.

Kakapo suka memakan beri yang tumbuh empat tahun sekali.

Sayangnya, kakapo juga tidak baik dalam berkembang biak. Ketika ingin kawin, biasanya pejantan membersihkan area dan berkicau kencang untuk memanggil betina.

Namun, kicauan yang terlalu keras justru malah membuat betina kesulitan menemukan area kawin.

  1. Kalkun

Kalkun merupakan salah satu hewan terbodoh di dunia. Sebab mereka hanya mau minum air ketika jatuh dari atas.

Terkadang kalkun juga mati kehujanan. Sebab kalkun mengalami Tetanic Torticcilar yaitu kondisi ketika kalkun sesekali menatap ke langit tanpa henti, bahkan saat hujan deras.

Baca Juga:Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Layar AMOLED yang Benar5 Rekomendasi Game TPS android terbaru 2023 Wajib Kalian Coba dan Lengkap dengan Link Downloadnya

Selain itu, kalkun jantan juga memiliki birahi yang sangat tinggi sehingga kadang kawin dengan betina yang sudah mati tanpa kepala.

  1. Flaminggo

Hewan yang mempunyai ciri khas berwarn umumnya pink, dan memiliki kaki panjang ini kerap kali di anggap hewan lucu dan indah. Falminggo lebih sering menggunakan satu kakinya saja ketika beraktivitas. Bahkan ketika ia tidur.

0 Komentar