Manfaat Eksfoliasi Wajah Sebenarnya Apa Sih? Simak Penjelasannya Disini!

manfaat eksfoliasi wajah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES- Manfaat eksfoliasi wajah di lakukan agar dapat membantu memperbaiki warna dan tekstur kulit sehingga akan membuat kulit beregenerasi alias merangsang sel-sel baru yang tumbuh.

Eksfoliasi merupakan suatu cara untuk mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan luat kulit.

Eksfoliasi dapat mencerahkan kulit karena ketika tumpukan sel kulit mati sudah terangkat, maka aliran darah pada kulit wajah menjadi lebih lancer dan kulit akan terlihat lebih sehat.

Baca Juga:Nonton Drama China Love Me Like I Do Full Episode20 Situs Nonton Film Online Gratis Terbaru 2023, Klik di Sini!

Semua tipe kulit wajah orang perlu melakukan eksfoliasi, bahkan dari usia remaja pun sudah di perbolehkan melakukan perawatan ini. Tentu saja harus sesuai dengan kondisi, kebutuhan, dan jenis kulit masing-masing.

Pilihan jenis eksfoliasi sangat penting bagi kulit wajah anda, jangan sampai tereksfoliasi berlebihan yang justru akan menimbulkan masalah kulit lain seperti, kulit kemerahan, iritasi atau menimbulkan jerawat.

Umumnya melakukan eksfoliasi wajah dirumah hanya 2 kali seminggu sekali saja, hal ini pun sudah cukup untuk membuat wajah anda tetap cerah.

Manfaat Eksfoliasi Wajah

  1. Mencegah timbulnya Jerawat

Jerawat kerap sekali di sebabkan oleh penggunaan skincar yang kurang cocok, alergi, hingga perubahan hormon.

Wajah yang jarang di bersihkan membuat pori-pori menjadi tersumbat karena sel kulit mati, kotoran dan bebu, akibatnya wajah menjadi berjerawat karena tidak di bersih secara menyeluruh.

Oleh karena itu, perlu melakukan proses eksfoliasi untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, manfaat eksfoliasi wajah juga untuk mengurangi minyak, sehingga pori-pori menjadi bersih dan tidak tersumbat lagi.

  1. Membuat Wajah Menjadi Lebih Cerah

Menurut American Academy of Dermatology, melakukan eksfoliasi wajah dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Dan eksfoliasi pun dapat membantu mengatasi permasalahan kulit, seperti bintik hitam, tekstur kulit yang tidak merata, hiperpigmentasi, dan bekas jerawat.

Baca Juga:Nonton Series Indonesia Skaya and The Big Boss Full Episode, Cek di Sini!Lirik Dan Terjemahan Indonesia Lagu “Sugar Rush Ride” – TXT

  1. Mempercepat Proses Regenerasi Kulit

Kulit melakukan regenerasi sel secara alami setiap 28-30 hati bahkan lebih, nah apabila sel kulit mati tersebut tidak mengelupas sempurna yang akan berdampak pada tampilan  kulit jadi kering dan memicu pori-pori tersumbat, jika dibiarkan begitu saja kulit akan terlihat kusam dan lelah.

0 Komentar