Fakta-Fakta Unik Tentang Buaya

sekumpulan buaya di penangkaran
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Fakta-Fakta Unik Tentang Buaya.

Tahukah kamu Buaya juaga mempunyai fakta-fakta unik?

Yuk, Kita bahas fakta-fakta unik dan menarik sekilas Buaya.

Buaya adalah jenis hewan reptil melata yang tubuhnya besar. Secara garis besar kata buaya yang sering kita ucapkan mencakup semua suku-suku atau spesies buaya seperti aligator, gavial dan juga kaiman.

Buaya dalam kata ilmiah adalah Crocodylidae atau crocodilia merupakan bagian atau golongan reptilia yang bertubuh besar yang muncul sekitar 83,5 juta tahun lalu menurut perhitungan para revolusioner.

Buaya merupakan kerabat terdekat burung.

Besar ukuran buaya bisa mencapai 6,17 meter atau setara dengan 20 kaki 11 inci. Dan ini merupakan ukuran buaya terbesar yang pernah dicatat oleh manusia.

Baca Juga:5 Fakta Unik Kungkang! Hewan yang Sangat LambatBuruknya Makanan dan Minuman Instan Untuk Kesehatan Kita Sendiri

Jenis buaya ini adalah crocodylus porosus atau kita Taunya buaya muara / buaya berkatak.

Disebut juga buaya air asin, jenis buaya ini sangat banyak di Indonesia. Mereka banyak hidup di sungai-sungai yang dekat dengan laut. Moncong spesies ini cukup lebar dan tidak punya sisik lebar pada tengkuknya.

Berat buaya crocodylus porosus bisa tembus sekitar 1.075 kg. Menjadikan buaya crocodylus porosus menjadi buaya di penangkaran yang pernah ditangkap oleh manusia.

Dalam segi kehebtan buaya juga tidak kalah dengan dengan hewan-hewan lain yang cerdas seperti anjing, kucing dan tupai.

Dan Inilah Fakta-Fakta Unik Tentang Buaya

  1. -Pertama Buaya adalah hewan yang berjiwa sosial tinggi, hal ini dapat kita ketahui dengan melihat mereka berjemur. Ketika buaya berjemur mereka jarang sekali sendirian selalu di temani oleh sekawanan yang lain. Walaupun buaya bukan hewan yang hidup secara berkelompok.
  2. -kedua Mereka juga terkadang menjadi kanibalisme jika memang sudah lama tidak mendapatkan mangsa. Hal ini biasa dilakukan oleh buaya-buaya dewasa yang memangsa kawanannya yang masih kecil-kecil untuk bertahan hidup
  3. -ketiga Buaya menjadi salah satu hewan dengan gigitan terkuat di dunia. Mereka mampu membuka rahangnya secara lebar sampai dengan 90′ dearajat.
  4. -keempat Buaya menjadi hewan reptil terbesar didunia yang dipegang oleh buara muara atau buaya katak.
  5. -kelima Buaya juga terkadang memakan buah dan biji-bijian. hal ini diungkapkan oleh para peneliti ketika sedang memperhatikan 13 spesies buaya. Dan peneliti juga mengungkapkan bahwa buaya juga ikut andil dalam menebarkan biji-bijian pada wilayah-wilayah yang lainnya.
0 Komentar