Pers Mitra Strategis Bantu Kinerja Kepolisian

Pers Mitra Strategis
0 Komentar

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023 untuk seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di Kabupaten Purwakarta. “Selamat Hari Pers Nasional. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Pers adalah salah satu pilar demokrasi di Indonesia yang harus dijaga,” kata Kapolres kepada wartawan, Kamis (9/2). Kapolres menyebut, insan pers merupakan mitra strategis dan menjadi salah satu bagian penting membantu kinerja Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Insan pers menjadi jembatan menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat seputar kegiatan yang dilakukan Polres Purwakarta dan jajaran dan penting dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta tetap kondusif,” ujarnya.

Sebagai mitra strategis, sambungnya, pihaknya berharap kepada segenap insan pers hendaknya dapat selalu bersinergi dan senantiasa memberikan kontribusi positif dalam pemberitaan.

Baca Juga:Warga Diminta Buang Sampah ke TPS Tepat WaktuSMA IT Alamy Layani Pendidikan Masyarakat Subang

Karena itu, Edwar berharap Pers tetap menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat Indonesia di tengah berseliwerannya informasi hoaks melalui media-media sosial.

Orang nomor satu di Polres Purwakarta itu pun berpesan agar pers dapat mencerdaskan masyarakat dengan pemberitaan-pemberitaan positif dan edukatif yang diberikan.

“Jadilah pers yang mencerdaskan masyarakat. Ke depankan integritas sehingga pemberitaan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi khalayak,” ucapnya.

Edwar mengimbau, agar pers tetap menyajikan informasi yang obyektif apalagi di tahun politik seperti sekarang.

“Ingat! 2023 ini kita telah memasuki tahun politik sehingga pers harus tetap menyajikan informasi yang objektif agar bisa meminimalisir pemecah belah dan kegaduhan yang terjadi di publik. Sehingga, Purwakarta tetap aman dan kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purwakarta, mengapresiasi kinerja wartawan di Kabupaten Purwakarta dalam mengawal pemberitaan.

“Kami segenap keluarga besar Polres Purwakarta mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga semakin sukses, eksis dan profesional dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi-informasi kepada masyarakat yang tepat dan akurat,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar