Banjir di Pantura Subang Mulai Surut, Warga Mulai Tinggalkan Tempat Pengungsian

Banjir di Pantura Subang Mulai Surut
0 Komentar

SUBANG-Banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Pamanukan Subang tapatnya di Dusun Kalentambo, Desa Mulyasari mulai mulai berangsur surut.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman pada Senin (13/2) sore hari usai melakukan monitoring berkeliling ke pelosok dusun.

“Ketinggian debit air pada sore ini masih variasi, mulai dari 15 centimeter hingga 30 centimeter. Alhamdulillah sudah mulai ada penyurutan dibandingkan hari kemarin,” ujarnya.

Baca Juga:BREAKING NEWS: Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Terbukti Rencanakan Pembunuhan Brigadir JTingkatkan Partisipasi Pekerja Perempuan di Subang

Hasil pantauan debit air di lokasi pemukiman yang tergenang banjir dan aliran sungai Cigadung, tidak terjadi peningkatan. Namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

Dia mengatakan, para warga yang mengungsi di bawah jembatan flyover Pamanukan sudah kembali ke rumah masing-masing untuk berbenah dan membersihkan rumah mereka.

“Warga juga sudah pulang ke rumah masing-masing dan melakukan bersih-bersih dari kotoran atau lumpur yang dibawa oleh air banjir,” ungkapnya.

Kompol Supratman juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan pasca banjir.

“Karena dampak dari pasca banjir ini biasanya muncul virus yang menyebabkan gatal-gatal, batuk, pilek bahkan demam,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar