Gerindra Ingin Jadi Partai Politik Penguasa, PAN Rutin Gelar Baksos dan Gembleng Kader

Partai Politik
Aceng Kudus Ketua DPC Gerindra Subang
0 Komentar

SUBANG-Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, partai politik (parpol) di Kabupaten Subang terus melakukan pembinaan ataupun konsolidasi internal partai. Geliat partai politik dalam memanaskan mesin partai, terlihat dalam acara-acara yang digelar untuk menimbulkan simpati dan sorotan dari masyarakat.

Ketua KPUD Subang Suryaman mengatakan, saat ini banyak partai-partai politik yang mulai memanaskan mesin partainya. Hal itu dilakukan sejak dini, guna persiapan pesta demokrasi besar ke depannya.

Ia mengimbau, kepada partai politik agar mengikuti semua tahapan-tahapan dalam pemilihan umum dan jangan melenceng dari aturan yang ada.

Baca Juga:27 Peserta Rebutan Tiga Jabatan Direktur PDAM, Sekda: Ada Pendaftar dari Luar DaerahForum CSR Tenant Indotaisei Tanam 9.000 Mangrove di Pesisir Pantai Antisipasi Abrasi

Ketua DPC Gerindra Subang Aceng Kudus mengatakan, menjelang pemilihan legislatif 2024, sebanyak 50 lebih kader-kader digodok dan dilakukan pembinaan secara intensif, guna persiapan menjadi wakil rakyat di DPRD Subang.

Pembinaan yang dilakukan tersebut, Kata Aceng dilakukan secara massif. Bahkan ia meminta kepada tingkat DPC, PAC hingga ranting serius dan konsen terhadap pemilu 2024 mendatang.

Aceng Kudus mengklaim, kader dan simpatisan Partai Gerindra sangat banyak dan tersebar di berbagai wilayah dan pelosok Subang. Kekuatan tersebut yang nantinya menjadi semangat Gerindra untuk lebih melebarkan sayap di DPRD hingga kepala daerah.

“Saya akan maju menjadi calon bupati di Pilkada 2024. Berkat dorongan kader dan simpatisan, Partai Gerindra sudah saatnya meraih kursi kepemimpinan di tahun 2024,” pungkasnya.

Berbeda dengan Gerindra, Partai Amanat Nasional lebih bersentuhan dengan masyarakat secara eksplisit. Mulai dari bakti sosial pemberian daging, beras, rutilahu dan lainnya.

“Kita hadir untuk masyarakat, kebutuhan masyarakat yang utama,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Subang, Otok Byantoro.

Menurutnya, kehadiran partai politik juga harus ada dan selalu di tengah-tengah masyarakat. “Pendidikan politik, penciptaan iklim yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa, penyerap, penghimpun dan penyalur aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:Menggenjot Publikasi Melalui WebinarRendiana Awangga: Musrenbang Dorong Pemerataan Pembangunan

Otok mengatakan, selain aksi bakti sosial yang terus digencarkan, DPD PAN Subang pun terus menggelar pembekalan dan pembinaan terhadap kader-kader menjelang Pemilu 2024.

0 Komentar