7 Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di HP Android, Mudah Anti Ribet

cara membuka aplikasi yang terkunci
Ilustrasi HP Android. Sumber Foto: Mediago.id
0 Komentar

Ada banyak aplikasi Android yang menyimpan cache untuk membantu HP kamu agar bekerja cepat dan lebih efisien. Jika cache rusak, maka dapat menyebabkan masalah terutama dengan aplikasi. Berikut ini langkah membersihkan cache di aplikasi Android:

  • Buka menu Settings atau pengaturan,
  • Buka Applications atau Manage apps.
  • Pilih aplikasi yang dimaksud yaitu cache.
  • Buka pengaturan memori lalu hapus cache.

4. Instal ulang aplikasi

Selanjutnya, jika aplikasi tidak kunjung berfungsi dengan baik setelah mencoba solusi di atas. Maka, sebaiknya cara terbaik untuk memperbaiki aplikasi yang terkunci di HP Android yaitu dengan meng-instal ulang aplikasi. Dengan mengunduh ulang aplikasi yang terkunci sering kali bisa memperbaiki masalah yang biasanya  dikarenakan oleh kompatibilitas.

5. Pembaruan sistem Android

Untuk beberapa aplikasi mungkin terkunci dan sulit di buka karena masih menggunakan Android versi lama. Jadi, cobalah periksa kembali apakah ada notifikasi pembaruan sistem yang sempat  tertunda di HP Android. Berikutnya, sebelum mencoba mengoperasikan kembali aplikasi maka instal ulang telebih dahulu pembaruan.

Baca Juga:5 Cara Membuka Gembok Tanpa Kunci, Cukup dengan Obeng dan Peniti Praktis!Samsung Galaxy A23 5G Terbaru 2023, Harga dan Spesifikasi

6. Memperbarui aplikasi

Dengan memperbarui HP Android ke versi terbaru aplikasi maka bisa membantu memperbaiki masalah pada aplikasi. Berikut cara untuk memperbarui aplikasi di Play Store:

  • Buka Play Store,
  • Tulis di kolom pencarian aplikasi yang tidak berfungsi.
  • Tekan menu Update untuk mengunduh aplikasi versi terbaru.

7. Menyetel ulang sistem perangkat Android

Terakhir, cara terbaik membuka aplikasi yang terkunci adalah menyetel ulang perangkat Android. Menyetel ulang perangkat Android maka akan mengembalikan ke pengaturan pabrik. Dengan harapan, agar menyelesaikan berbagai masalah di HP.

Namun sebelum itu, pastikan kamu terlebih dahulu sudah mencadangkan semua data penting ya. Karena dengan menyetel ulang perangkat maka risikonya adalah akan menghapus semua data di dalam HP.

0 Komentar