7 Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di HP Android, Mudah Anti Ribet

cara membuka aplikasi yang terkunci
Ilustrasi HP Android. Sumber Foto: Mediago.id
0 Komentar

Pasundan EkspresCara membuka aplikasi yang terkunci di HP Android dapat kamu ketahui lewat artikel di bawah ini. Saat ini, HP Android telah banyak memberi kita kemudahan melakukan kegiatan sehari-hari, dengan menyediakan aplikasi pendukung yang bisa kita unduh secara gratis.

Namun, jika aplikasi tiba-tiba terkunci maka akan menghambat aktivitas kita. Hampir seluruh pengguna HP Android pasti pernah mengalami masalah pada perangkatnya, mulai dari tiba-tiba berhenti, melambat, bahkan terkunci. Sebenarnya, ada banyak sekali mengapa aplikasi Android dapat terkunci.

Beruntung, masalah ini dapat kita selesaikan sendiri dengan mudah lewat cara sederhana, lho. Berikut ini, simak yuk cara membuka aplikasi yang terkunci di HP Android.

Baca Juga:5 Cara Membuka Gembok Tanpa Kunci, Cukup dengan Obeng dan Peniti Praktis!Samsung Galaxy A23 5G Terbaru 2023, Harga dan Spesifikasi

1. Mulai ulang atau restart HP

Jangan khawatir, sebenarnya cukup banyak masalah HP Android yang dapat teratasi dengan hanya memulai ulang atau me-restart perangkat HP. Hal yang sama juga berlaku untuk semua aplikasi yang terkunci. Cukup dengan memulai ulang atau pilih menu restart dengan menekan lama tombol daya HP. Tunggu selama beberapa saat hingga proses restart selesai.

2. Gunakan Force close aplikasi

Ada beberapa penyebab mengapa Aplikasi di HP Android terkunci, salah satunya adalah karena aplikasi tidak pernah ditutup dengan benar. Nah, untuk mengatasi masalah ini, gunakan force close aplikasi agar sistem Android berjalan kembali.

Perlu kamu tahu, langkah-langkah menggunakan force close aplikasi mungkin sedikit berbeda antara satu merek dan merek HP Android lainnya. Namuan, umumnya langkah-langkah mengunakan force close aplikasi yaitu sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan atau Settings,
  • Buka Applications atau Manage apps.
  • Cari dan pilih aplikasi yang ingin di-force close.
  • Lalu, pilih Force Close.

Setelah memaksa menutup aplikasi, coba luncurkan kembali. Tunggu beberapa saat, seharusnya aplikasi tidak akan terkunci dan berfungsi kembali dengan normal.

3. Pastikan bersihkan cache aplikasi

0 Komentar