Ridwan Kamil Berharap GCC dan Dadaha, Tak Akan Jadi Bangunan yang Sepi

Ridwan Kamil Berharap GCC dan Dadaha, Tak Akan Jadi Bangunan yang Sepi
0 Komentar

TASIKMALAYA– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Gedung Creative Centre (GCC) di Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023 siang walaupun wilayah tersebut sempat diguyur hujan deras.

“Hari ini adalah yang ditunggu-tunggu. Alhamdulillah semua indah pada waktunya. Pembangunan GCC ini tuntas walaupum diperjalanan ada Covid dan lainnya,” paparnya.

Kata Emil, warga Kota Tasikmalaya ini dikenal sangat kreatif dan banyak hasil kreasinya. Selain dikenal karena bordir, payung geulis, Kota Tasikmalaya juga dikenal karena musik, fotografi dan sebagainya.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Ajak Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Banjar Jaga Kondusivitas di Tahun Politik!Resmikan Gedung Creative Center Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Ruang Generasi Muda Berkreasi!

“Bagaimana mengurus pemuda? yaitu membuatnya sibuk. Kalau pemuda banyak diam, ngalamun dan malas-malasan, maka bakal jadi salah gaul dan salah sagala-sagalanya,” terangnya.

“Alhamdulillah, para pemuda di Kota Tasikmalaya ini pada kreatif dan produktif. Karena kalau banyak diam, maka akan terbiasa malas kerja. Untungnya hal itu tak terjadi di Kota Tasikmalaya. Komunitasnya saja banyak, yang saya dengar ada lebih dari 6000,” sambungnya.

Ridwan Kamil menambahkan, dengan GCC ini diharapkan dia para pemuda Kota Tasikmalaya terus produktif berkreasi dan hasil kreatifitasnya kompetitif dengan kondisi zaman.

“Saya tak mau fasilitas ini nantinya sepi. Lebih baik ramai. Tak apa-apa ramai dan hidup GCC ini mah 24 jam juga. Karena nanti akan lahir ide-ide kreatif yang kompetitif dan tak akan kita duga dari para pemuda yang beraktivitas di GCC ini,” tambahnya.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersyukur walaupun wilayahnya diguyur hujan deras, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bisa hadir dan meresmikan GCC tersebut.

“Hari ini di Kota Tasikmalaya ada 6903 komunitas. Sebanyak 30 persen kuliner, 25 persen fashion sisannya berbagai bidang. Semoga dengan hadirnya GCC ini bisa semakin meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan para komunitas,” tuturnya.

Sehingga, kedepan Kota Tasikmalaya bisa menjadi semakin dikenal di tanah air bahkan menembus pasar internasional karya kreatifitas produk komunitasnya dengan hadirnya GCC tersebut.

Baca Juga:Pengajuan KUR BRI 2023, Lengkap dengan Jadwal dan SyaratnyaIngin Klaim Asuransi Mobil Dirusak Sengaja, Ternyata yang Dirusak Mobil Dinas

Dalam peresmian ini turut hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, Wali Kota Tasikmalaya Periode 2012-2021, Budi Budiman, Wali Kota Tasikmalaya Periode 2021-2022, Muhamad Yusuf, para anggota DPRD Jawa Barat Dapil Tasikmalaya dan lain sebagainya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

0 Komentar