Ribuan Siswa SMP Meriahkan Kompetisi Olahraga Gebyar Milad ke-46 SMK PGRI Subang, Berikut Ini Sekolah yang Berhasil Juara!

SMK PGRI Subang
0 Komentar

SUBANG-Ribuan siswa SMP meriahkan kompetisi olahraga dalam Gebyar Milad ke-46 SMK PGRI Subang. Ribuan siswa SMP itu mengikuti pertandingan futsal, voli dan e-sport. Kegiatan berlangsung 14-24 Februari 2023.

Pertandingan futsal diikuti sebanyak 784 orang, terdiri dari 40 tim putra dan 16 tim putri. Pelaksanaan pada 20 hingga 24 Februari 2023. Belum ada hasil kejuaraan, karena pertandingan masih berlangsung.

Lalu sebanyak 364 siswa mengikuti pertandingan voli.  Terdiri dari 19 tim putra dan 7 tim putri. Pertandingan berlangsung 14-16 Februari 2023.

Baca Juga:Cara Lain Perusahaan Salurkan CSR, PT Bandar Krida Jala Daftarkan Pekerja Rentan Jadi Peserta BPJamsostekKepala Disdikbud Subang Apresiasi Komitmen Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD

Tim yang berhasil memenangkan pertandingan voli untuk kategori putra yaitu juara 1 SMPN 4 Pabuaran, juara 2 SMPN 3 Cipunagara, serta juara 3 bersama SMPN 1 Tambakdahan dan SMPN 2 Purwadadi.

Kategori putri, juara 1 SMPN 2 Subang, juara 2 SMPN 3 Subang, serta juara 3 bersama SMPN   2 Cipeundeuy dan Mts Al Fatah Pabuaran.

Selain itu, peserta pertandingan eSport sebanyak 138 siswa dari 23 tim. Pemenangnya juara 1 SMPN 6 Subang A, juara 2 SMPN 6 Subang B dan juara 3 SMPN 5 Subang.

Selain dimeriahkan oleh para pemain, juga banyak supporter yang memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Para juara mendapat apresiasi berupa trofi dari Ketua PGRI Jawa Barat Dede Amar dan uang pembinaan.

Ajang Pembinaan dan Mencari Bibit Atlet

Koordinator Pelaksana Kompetisi Olahraga Gebyar Milad ke-46 SMK PGRI Subang, Fitriyadi menyampaikan, tujuan kompetisi olahraga ini untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatan olahraga di dunia pendidikan khususnya bagi para pelajar.

“Kompetisi yang kami selenggarakan sebagai ajang pembinaaan dan mencari bibit atlet untuk mengikuti berbagai kompetisi olahraga,” katanya didampingi M Iqbal dan Iman Subono selaku koordinator tiap cabor olahraga, Selasa (21/2).

Baca Juga:Toyota Indonesia Ekspor Perdana Kijang Innova Zenix Hybrid ke Pasar Global Warga Pegunungan Sanggbuana Karawang Was-was, Macan Tutul Kerap Dekati Perkampungan

Dia mengatakan, melalui kompetisi olahraga ini, SMK PGRI Subang ikut andil dalam memajukan olahraga di Subang.

“Kami konsisten mengadakan kompetisi olahraga. Sejak 2007 hingga sekarang kita laksanakan, ini jadi kegiatan rutin tahunan, jelasnya.

“Kami juga senang kompetisi olahraga ini mendapat apresiasi dari KONI Subang,” katanya.

Fitriyadi menyampaikan, kompetisi olahraga ini berjalan dengan lancar karena mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Kepala SMK PGRI Subang, Ketua Gebyar SMK PGRI Subang dan seluruh guru PJOK, termasuk guru-guru.(ysp)

0 Komentar