Ketua FP2S: Putra Daerah Asli Pantura Minim Jadi Pejabat

Putra Daerah Asli Pantura
0 Komentar

Putra Daerah Asli Pantura Minim Jadi Pejabat

SUBANG-Upaya pemekaran Subang Utara setahap demi setahap berjalan. Forum Pemekaran Pantura Subang terus bekerja hingga sudah mencapai titik kesepatakatan, antara FP2S dengan DPRD Kabupaten Subang yang sudah menyetujui adanya penandatangan SKB.

Ketua FP2S Sudihartono mengatakan, setelah dilasanakannya audiensi antara FP2S dan Ketua DPRD Subang, pejabat Pemda sangat mendukung sekali untuk pemekaran Subang Utara.

“Tadi dalam audiensi dengan pimpinan dewan, kita sudah punya jawaban yang jelas dan meyakinkan bahwa paripurna pemekaran Kabupaten Subang akan dilaksanakan minggu depan,” jelasnya.

Baca Juga:Banyak Keluhan ISPA, Dinkes: Waspada Penyakit DifteriForum Pemekaran Pantura Subang Ancam Demo DPRD, Desak Paripurna SKB Pemekaran

Menurutnya, sejauh ini pemerintah sudah peduli dan mendukung pemekaran tersebut. “Ini keinginan dari bawah, khususnya dari masyarakat terhadap lembaga yang merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat,” katanya.

Sudihartono juga menyampaikan, tidak hanya Ketua DPRD saja yang sudah siap untuk mendatangani SKB tersebut. Melainkan Bupati Subang H Ruhimat pun sudah siap untuk mendatangai.

Pada aksi demontrasi tersebut, salah satu tokoh pemekaran Subang Utara memutar rekaman suara dari Bupati Subang dihadapan para demonstran dan Ketua DPRD Subang.

“Pada prinsipnya saya sangat mendukung agar pemekaran Kabupaten Subang menjadi dua. Hal itu tentunya dengan tujuan untuk cepat terealisasinya harapan rakyat Subang untuk merasakan kejayaan, keistimewaan, maupun kesejahteraan. Dengan demikian saya bersedia untuk menandatangani SKB tersebut,” ucap Bupati Subang H Ruhimat pada rekaman suara yang diputar didepan para demonstran.

Lanjut Sudihartono, ratusan pendemo juga sudah berjanji akan kembali mendatangi gedung DPRD Subang, untuk mengawal jalanya sidang paripurna pemekaran Kabupaten Subang, hingga ditandatangani SKB oleh pimpinan DPRD dan Bupati Subang.

Menurut Sudi, jika pemekaran Kabupaten Subang sudah terealisasi barulah merumuskan siapa yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten Subang Utara nantinya.

Tetapi sangat disayangkan, hingga saat ini putra daerah asli Pantura yang duduk di Pemerintahan Kabupaten Subang belum ada yang menjabat sebagai Kepala Dinas atau Kepala Bidang.

Baca Juga:DP2KBP3A Subang Dorong Kepolisian Tangkap Pelaku Penyiksa Anak TiriIngatkan CSR untuk Infrastruktur, DPRD Sosialisasikan Perda Baru

“Sebagai catatan untuk kalkulasi saat ini, tidak ada pejabat seperti Kadis dan Kabid yang berasal dari daerah Pantura. Jadi, jika Kabupaten Subang Utara sudah diresmikan yang akan menjadi pemimpin pemerintahan belum diketahui jelas siapa-siapnya,” jelasnya.

0 Komentar