Dusun Langgensari di Pantura Subang Kembali Terendam Banjir 

Dusun Langgensari di Pantura Subang Kembali Terendam Banjir 
0 Komentar

SUBANG-Intensitas hujan tingg yang mengguyur wilayah Kabupaten Subang dan sekitarnya selama berhari-hari menyebabkan naiknya debit air di Dusun Langgensari, Desa Anggasari, Kecamatan Sukasari pada Sabtu (25/2).

Ketua RT setempat Casim mengatakan, jika curah hujan tinggi maka luapan air pun semakin tinggi. Menurutnya kenaikan debit air tersebut dimulai sejak malam hari hingga pagi tadi.

“Belum surut aja banjirnya, apa lagi sekarang debit airnya naik lagi yang tadinya 60 centimeter sekarang ada kurang lebih 80 centimeter,” ujarnya.

Baca Juga:TKIT As-Syifa dan SMPIT As-Syifa Boarding School Akhirnya Tersertifikasi ISO 9001:2015Mau Kuliah Gratis di POLSUB dengan KIPK, Begini Syaratnya!

Meski demikian, intensitas hujan bukanlah satu-satunya yang dapat disalahkan dari adanya banjir tersebut. Kerusakan lingkungan di wilayah tersebut juga bisa menjadi faktor penyebab banjir yang tak kunjung surut.

“Sudah jelas memang banjir di sini selalu terjadi dan lama surutnya karena faktor pendangkalan sungai, ditambah lagi sudah dua hari hujan terus ya maka debit airnya akan semakin naik lagi,” tuturnya.

Menurutnya kondisi banjir tersebut akan berlangsung lama, karena hujan masih sering terjadi akhir-akhir ini  dan sungai yang berada di wilayah tersebut pun belum dilakukan normalisasi.

Casim mengatakan, hal tersebut sangat mengganggu aktivitas warga, apa lagi banjir di Dusun Langgensari sudah menjadi langganan dan belum ada solusi hingga saat ini.(cdp)

0 Komentar