TKIT As-Syifa dan SMPIT As-Syifa Boarding School Akhirnya Tersertifikasi ISO 9001:2015

TKIT As-Syifa dan SMPIT As-Syifa Boarding School Akhirnya Tersertifikasi ISO 9001:2015
0 Komentar

SUBANG-Jum’at berkah. Begitulah ungkapan yang dirasa pas untuk mewakili rasa syukur dan bahagianya civitas Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, yang baru saja menerima Certificate of Registration atas tersertifikasinya sistem manajemen mutu TKIT As-Syifa dan SMPIT As-Syifa Boarding School yang memenuhi persyaratan ISO (The International Organization for Standard-ization) 9001:2015.

Didampingi Kepala Divisi Pendidikan dan Pondok Pesantren As-Syifa, H. Sudiman, S.Pd. dan Tim Departemen Tata Kelola Organisasi, Cucuy Setiasih Murni, S.Pd. selaku Kepala TKIT As-Syifa dan Gigih Pamungkas, M.Si., Gr. selaku Kepala SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak menerima sertifikat secara simbolis dari Transpacific Certifications LTD (TCL) sebagai lembaga penyelenggara sertifikasi, pada Jumat siang (24/2) di Kantor Humas As-Syifa Jalancagak.

ISO 9001 atau sistem manajemen mutu adalah salah satu standar ISO internasional yang diterapkan khusus untuk produk sertifikasi layanan mutu. Sertifikasi ini bisa diterapkan di berbagai sektor bisnis termasuk di bidang pendidikan, yang memiliki banyak manfaat bagi organisasi yang tersertifikasinya, tergantung pada ruang lingkup sertifikasinya.

Baca Juga:Mau Kuliah Gratis di POLSUB dengan KIPK, Begini Syaratnya!Masyarakat Subang Tak Perlu Khawatir Kekurangan Gas Elpiji Saat Ramadhan

Salah satu yang paling utama adalah untuk meningkatkan kredibilitas organisasi itu sendiri. Dalam hal ini bisa menjadi salah satu nilai jual dan sebagai added value bagi para murid ataupun wali murid yang akan mendaftarkan putra putrinya ke As-Syifa Boarding School.

Sertifikasi itu sangat diperlukan untuk meningkatkan layanan mutu, antara lain meningkatkan sistem sekolah yang terintegrasi dan tersistem, juga diakui internasional.

Ustadzah Cucuy mengungkapkan rasa syukur atas tersertifikasinya unit yang ia pimpin. Ia berharap timnya dapat istiqomah dalam menjalankan mutu layanan sesuai standar kepada pelanggan.

“Alhamdulillah, sekelas TK dapet sertifikasi internasional lho. Perjuangan yang luar biasa ternyata kita lulus audit, dan hasil temuan-temuan yang ada bagi kami dijadikan sebagai pemacu perbaikan layanan kami dan mudah-mudahan kita bisa konsisten melaksanakannya,” katanya.

Senada dengan ungkapan tersebut, Ustadz Gigih berharap As-Syifa Boarding School akan semakin baik dan terus meningkatkan kualitas layanannya sebagai wujud implementasi sertifikasi yang diapatkan.

“Ini adalah buah dari segala persiapan administrasi dan pelaksanaan perbaikan temuan-temuan yang sudah dilakukan dalam audit, kami mewakili civitas As-Syifa Boarding School berbahagia, semoga sertifikasi ini menjadikan lembaga kita makin terjamin dari sisi mutu,” kata Gigih.

0 Komentar