Tinggal di Kandang Kambing, Atiah Butuh Program Rutilahu

Atiah Butuh Program Rutilahu
0 Komentar

KARAWANG-Meskipun Pemkab Karawang memiliki program unggulan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu). Tapi hal itu belum bisa dirasakan oleh Atiah (82) yang merupakan warga Dusun Telukampel, Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya. Pasalnya, nenek tua itu terpaksa harus tidur di sebuah gubuk bekas kandang kambing.

Atiah mengaku terpaksa tinggal di sebuah kandang kambing akibat tidak memiliki rumah untuk dirinya tinggal. “Saya sudah hampir 2 tahun lebih diam di sebuah kandang kambing untuk berteduh,” ujar Atiah.

Menurut Atiah, dirinya terpaksa tidur di kandang kambing tersebut karena tidak mungkin tidur di rumah anaknya yang juga nyaris roboh akibat tidak pernah direnovasi.
“Saya lebih baik tidur di kandang kambing, karena untuk tidur di rumah anak saya juga takut, karena kondisi rumah anak saya sangat memprihatikan,” terangnya.

Baca Juga:Berawal dari Hobi, Dudung Dapat Cuan dari Tanaman HiasJelang Puasa, Kementan Pastikan Harga dan Stok Pangan Aman

Atiah mengaku, jika musim hujan turun, dirinya selaku kebasahan, karena atap kandang kambing yang dijadikan tempat tinggal gentingnya sudah banyak yang pecah.
“Jadi kalau hujan kebasahan bahkan kedinginan, karena atap tempat saya tinggal sudah pada bocor,” pungkasnya.(use/ery)

0 Komentar