Linmas Garda Terdepan Ciptakan Situasi Kamtibmas

Kamtibmas
LKBN: Bupati Anne Ratna Mustika saat membuka Lomba Kreasi Baris-Berbaris para anggota Satlinmas antar kecamatan di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Sabtu (25/2). MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dituntut untuk jadi garda terdepan dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dilingkungannya baik di kecamatan, Kelurahan dan desa. Sehingga tidak hanya untuk menghadapi momen persiapan menghadapi Pemilu semata.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan Linmas merupakan garda terdepan di masyarakat, baik di kecamatan, Kelurahan dan desa. Sehingga tidak hanya untuk momen persiapan menghadapi Pemilu, namun juga dituntut andil menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing. ”

Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang menjalin silaturahmi Linmas se Kabupaten Purwakarta dan peningkatan kapasitas Linmas. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Linmas di Kabupaten Purwakarta lebih disiplin dan terus dengan semangat menjaga lingkungannya agar bisa terus kondusif,” kata Ambu Anne saat membuka Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) para anggota Satlinmas antar kecamatan di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Sabtu (25/2).

Baca Juga:Para Penantang Ruhimat Siap Bertarung di Pilkada SubangBKPSDM Uji Kompetensi 10 PPT Pratama, Terkait Evaluasi dan Mutasi Jabatan

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke- 73 dan Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 61 tingkat Kabupaten Purwakarta.
Adapun HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini mengambil tema, mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional. “Kegiatan LKBB ini salah satunya untuk meningkatkan perform Linmas agar lebih mempunyai kemampuan dalam hal baris-berbaris terutama kedisiplinan,” ujarnya.(mas/sep)

0 Komentar