Rey Syahreza Sapa SDIT Cendekia Lewat Seminar Parenting Milad Ke-12

Artis hijrah Rey Syahreza hadir di Purwakarta. Mantan vokalis grup band Nineball ini memenuhi undangan sebagai narasumber pada Seminar Parenting yang merupakan rangkaian Milad Ke-12 SDIT Cendekia, Sabtu (25/2).
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SEMINAR PARENTING: Artis hijrah, Ustaz Rey Syahreza menjadi narasumber pada seminar parenting yang diselenggarakan SDIT Cendekia.
0 Komentar

 

PasundanEkspres-Artis hijrah Rey Syahreza hadir di Purwakarta. Mantan vokalis grup band Nineball ini memenuhi undangan sebagai narasumber pada Seminar Parenting yang merupakan rangkaian Milad Ke-12 SDIT Cendekia, Sabtu (2Artis hijrah Rey Syahreza hadir di Purwakarta. Mantan vokalis grup band Nineball ini memenuhi undangan sebagai narasumber pada Seminar Parenting yang merupakan rangkaian Milad Ke-12 SDIT Cendekia, Sabtu (25/2).

Bertempat di Aula Yudhistira Pemda Purwakarta, Rey Syahreza pelantun lagu hits “Maaf (Harus Pergi) ini menyampaikan materi dengan tema “Keadilan dalam Bentuk Cinta Kasih Orang Tua untuk Mencetak Anak yang Saleh”.

Rey Syahreza mengatakan, saat menikah dan kemudian memiliki seorang anak, orang tua sudah harus mempersiapkan konsep seperti apa yang hendak diterapkan dalam mendidik anaknya kelak.

Baca Juga:Cara Mudah Buat Kartu Kredit Bank Rakyat Indonesia (BRI)Apa Itu Kartu Kredit?

“Menurut Islam, mendidik anak haruslah didasarkan pada petunjuk Allah SWT, yaitu Alquran. Pasalnya, Alquran tidak hanya membahas tentang kewajiban anak kepada orangtua, namun juga kewajiban orangtua kepada anaknya,” kata Ustaz Rey hadapan 500 peserta yang hadir.

Ustaz Rey pun menyampaikan beberapa konsep dalam mendidik anak. Di antaranya, kenalkan anak kepada Allah SWT, dan Nabi Muhammad Saw. “Kenalkan juga pada tauhid dan akidah sejak dini,” ujarnya.

Kemudian, Ustaz Rey juga mengingatkan agar menciptakan suasana rumah yang kental dengan agama. “Selain itu, orang tua juga harus jadi contoh agar anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang saleh saleha,” ucapnya.

Ditemui usai kegiatan, Kepala SDIT Cendekia Ade Syarifudin mengatakan, seminar parenting ini merupakan kegiatan rutin berkala yang dipersiapkan SDIT Cendekia untuk para orangtua siswa.

“Melalui seminar ini, baik guru dan orangtua siswa saling bersilaturahmi dan berkomunikasi. Juga mendapatkan materi terbaik tentang mendidik anak dari narasumber yang berkompeten,” kata Ade.

Senada disampaikan Ketua Panitia Seminar Parenting, Paryogi Dwi Putra. Disebutkannya, ada 500 peserta yang menghadiri seminar. Selain orang tua siswa, peserta juga berasal dari mahasiswa UPI Kampus Purwakarta, STKIP Purwakarta dan STAI KHEZ Muttaqien.

“Kami juga bekerja sama dengan Smile Humanity yang merupakan lembaga kolaborator Filantropi sehingga bisa menghadirkan Ustaz Rey Syahreza,” ujar Yogi.

0 Komentar