Angin Puting Beliung Rusak 51 Rumah di Karawang

Angin puting beliung
RUSAK: Sejumlah rumah di Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang rusak diterjang angin puting beliung. UPSE SAPELUOH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

KARAWANG– Angin puting beliung melanda Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang, Minggu malam (26/2), berdampak pada puluhan rumah yang rusak ringan sampai rusak berat.

Kepala Desa Lemahmukti, Damung mengatakan, puluhan rumah warga yang rusak terdampak bencana tersebut tersebar di beberapa RT. “Rumah warga yang terdampak sebanyak 51 rumah,” ujar Damung.

Dikatakan, sebanyak 41 rusak ringan, 6 rusak sedang dan 4 rusak berat yang tersebar di RT 02, RT 01, 03 dan 04. Kerusakan rumah sebagian besar terjadi pada atap atau genteng, kemudian ada juga rumah yang mengalami rumah rusak parah karena tertimpa pohon yang roboh akibat terjangan angin.

Baca Juga:Terbukti Bersalah Perkara Bantuan Desa, YMS Divonis Tiga Tahun Penjara1.700 Rumah di Desa Anggasari Terendam Banjir, Curah Hujan Tinggi dan Pendangkalan Irigasi

“Ada 4 rumah yang rusak berat, 1 rumah tertimpa pohon dan 3 rumah lainnya atapnya ambruk,” katanya.

Namun demikian, lanjut Damung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi pada Minggu malam pukul 20.05 WIB. “Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga korban angin puting beliung, Koyah mengatakan, kejadian sapuan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 8 malam. Selain angin kencang disertai juga hujan deras. “Pada saat kejadian, terdengar hempasan angin disertai hujan lebat,” katanya.

Akibat kejadian itu, katanya, atap rumah beterbangan. Bahkan tetangga rumah sebagian atapnya tak tersisa karena hempasan angin kencang itu.(use/ery)

0 Komentar