Cek Kondisi Mentalmu, Lewat Link Ujian Tes Depresi Google Form yang Lagi Viral

Cek Kondisi Mentalmu, Lewat Link Ujian Tes Depresi Google Form yang Lagi Viral
0 Komentar

Pasundan EkspresLink ujian tes depresi google form dapat kamu ketahui lewat aritikel di bawah ini. Selain fisik yang sehat, mental juga gak kalah penting untuk di jaga kesehatannya. Berdasarkan riset kesehatan dasar pada 2018, lebih dari 19 juta penduduk berusia 15 tahun lebih mengalami gangguan kesehatan mental. Sedangkan lebih dari 12 juta penduduk berusia mulai dari 15 tahun mengalami gangguan depresi (Rokom, 2021).

Dipengaruhi olehbeberapa faktor, tingkatan atau level depresi di Indonesia sendiri mengalami peningkaran mencapai 31 persen. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari perasaan depresi dan stres yang berlebih seperti segera memulai dan luangkan waktu dengan berbagai cara agar pikiran tetap rileks, tenang, dan nyaman.

Sebelum mengisi link ujian tes depresi google form, berikut sejumlah tips dan kebiasaan yang dapat menjaga kesehatan mental agar tetap sehat.

Baca Juga:Update! Harga Es Krim Mixue Dan Daftar Menunya yang Viral5 Game Penghasil Uang Terbukti Membayar 2023, Sehari 100 Ribu Buruan Ambil!

Aktivitas untuk Menjaga Kesehatan Mental

1. Sayangi diri sendiri

Menyayangi diri sendiri adalah aktivitas yang dapat menjaga kesehatan mental. Karena biar bagaimana pun setiap individu memiliki kapasits yang berbeda-beda untuk menangani kesehatan mental. Bekerjalah sesuai dengan kemampuan dan jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Jangan biarkan hal negatif memengaruhi diri kita sehingga akan menambah beban mental. Lebih  menegenal diri sendiri, mampu menerima, dan memprioritaskan diri akan berdampak positif dan mengurangi rasa depresi. Sehingga, hal ini otomatis akan menjaga kesehatan mental kita. Sebagai contoh melakukan liburan, atau berendam di air hangat akan membuat tubuh dan pikiran kita terasa lebih rileks dan segar.

2. Sesekali keluar rumah untuk mendapatkan sinar matahari

Mood  yang selalu berubah akibat terlalu lama di dalam rumah akan membuat tingkat depresi dan stres semakin tinggi. Segala rutinitas yang dilakuakna di dalam rumah akan mengakibatkan ketergantungan HP, kualitas tidur berkurang, dan badan terasa lesu.

Luangkan waktu sejenak untuk berjalan di lingkungan sekitar untuk berjemur atau mencari sinar matahari agar tidak merasa jenuh agar pikiran bisa lebih segar, dan  otak jauh lebih tenang karena asupan oksigen.

3. Pelajari sesuatu yang baru

0 Komentar