Memelihara Kucing Bisa Memberi Manfaat yang Baik Bagi Kesehatan

memelihara kucing
sumber Parapuan
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Memelihara kucing dapat memberikan pengaruh pofitif pada kesehatan Anda.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak disukai dan digemari oleh orang banyak.

Jenis kucing yang dipelihara oleh orang banyak itu sangat beragam tidak hanya kucing ras saja, kucing liar atau kucing kampung pun banyak yang memeliharanya.

Baca Juga:Film Terbaru Pada Awal Tahun 2023: Jung_E. Untuk Menontonnya Klik Link yang Ada di sini!Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Pada setiap kucing memiliki keunikan tertentu, meskipun kebiasaan sehari-harinya hanya tidur, makan dan pup.

Tetapi hewan yang salah satu ini banyak yang menyukainya karena terlihat dari bentuk fisiknya yang gemoi dan bertingkah lucu.

Kucing dalam bahasa latinnya Felis silvestris catus, adalah sejenis karnivora. Kata “kucing” biasanya merujuk kepada “kucing” yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada “kucing besar” seperti singa, harimau, dan macan.

Untuk mengatasi rasa jenuh, bosan dan menemani kesendirian anda bisa terobati dengan salah satu cara yaitu memelihara hewan.

Hewan peliharaan dapat menjadi sumber kenyamanan, persahabatan, dan motivasi bagi pemiliknya. Hewan peliharaan juga dapat membantu Anda menjalani hidup yang lebih sehat.

Seekor hewan peliharaan bisa menjadi sumber kenyamanan, persahabatan, dan motivasi bagi pemiliknya. Hewan peliharaan juga dapat membantu menjalani kehidupan yang lebih sehat secara mental.

Keberadaan hewan peliharaan seperti kucing ini mempunyai pengaruh yang baik bagi kesehatan fisik mapun mental Anda. Berikut ini beberapa manfaat dari memelihara kucing:

Baca Juga:Manfaat Memelihara Ikan di Rumah Baik untuk KesehatanFilm Open BO The Series: Tonton Keseruannya, Sudah Tayang dan Bisa Anda Download: Link nya ada di sini!

1. Dapat Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Menurut penelitian, pemilik kucing memiliki risiko serangan jantung 30 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak memelihara kucing. Selain itu, pemilik kucing juga memiliki detak jantung yang lebih rendah, tingkat stres yang lebih rendah, dan tekanan darah yang lebih rendah.

2. Pemilik Kucing Cenderung Tidak Menderita Depresi

Penelitian telah menunjukkan bahwa pemilik kucing cenderung tidak menderita depresi, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi, dan kolesterol tinggi.

3. Dengkuran Kucing Dapat Meningkatkan Penyembuhan dan Kepadatan Tulang

Dengkuran kucing dikatakan memiliki efek terapeutik. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Scientific American, kucing mendengkur secara konsisten antara 25 dan 150 hertz. Frekuensi ini mendorong penyembuhan dan bahkan kepadatan tulang.

0 Komentar