Puluhan Offroader Taklukan Lintasan di Cupunagara

Puluhan Offroader Taklukan Lintasan di Cupunagara
0 Komentar

SUBANG-Puluhan Offroader ramaikan Ranggawulung Adventure EXtreme OFFROAD #11. Lokasinya di Desa Cipunagara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang.

Para peserta berjuang untuk menaklukan Obstacle di Track A dan B. Mereka berupaya untuk memenangkan 2 unit motor yang merupakan hadiah utama dalam event tersebut.

Mereka dari berbagai daerah seperti Karawang, Bekasi, Cikarang, Bogor, Bandung, dan Kota lainnya.

Baca Juga:Kritik Netizen Soal Bupati Ruhimat Hadiri Acara Dangdut Saat Daerahnya KebanjiranDPC Partai Demokrat Subang Nobar Kunjungan Anies ke Kantor DPP Demokrat

Ketua Panitia melalui Ketua Jepp Urang Subang  (JUS) Ahmad Sobari mengatakan, sebanyak 62 peserta ikut serta dalam acara Ranggawulung Adventure Extreme OFFROAD (RAOR) ke-11. Acara tersebut digelar selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu.

Sepanjang 20 kilometer jalan yang harus dilalui oleh peserta dengan berbagai tantangan mulai dari jalan berkelok, mendaki, berlumpur, hingga lubang besar untuk ditaklukan.

“Titik kumpul di lapang Desa Cipunagara Kecamatan Cisalak. Sementara startnya dari Cipabeasan lanjut ke atas,” ujarnya.

Ahmad mengatakan, untuk rintangan (Obstacle) ada di track A, di Track B dan Track C sebanyak 36 titik.

Pembina Jepp Urang Subang Sugiono mengatakan, acara yang digelar di Desa Bukanagara Kecamatan Cisalak tersebut sangat bermanfaat. Pelaku UMKM sekitar menjadi hidup, sehingga perekonomian terus bertumbuh.

“Dengan event ini, masyarakat sekitar mendapatkan penghasilan khususnya para pelaku UMKM,” ujarnya.

Mengenai infrastruktur, Sugiono menyebut memasuki jalur jalan Bukanagara Kecamatan Cisalak sudah sangat bagus. Namun  harus terus dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

Baca Juga:46 Tahun SMK PGRI Subang Konsisten Ciptakan Pendidikan BerkualitasBupati dan Pimpinan DPRD Tandatangani SKB Pemekaran Subang Utara

Sementara itu salah satu peserta dari Karawang Edi A (56) mengatakan, ia mengikuti event tersebut untuk menguji adrenaline, sekaligus ingin mengetahui median di Kabupaten Subang.

“Hobi saya OFFROAD dan di Subang baru pertama kali menjelajah dengan ikut event ini,” jelasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar