Suara Angklung Ridwan Kamil Kuatkan Hubungan Kerja Sama

Suara Angklung Ridwan Kamil Kuatkan Hubungan Kerja Sama
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan 75 tahun British Council di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Kota Bandung, Kamis (2/3/2023).

Momen peringatan 75 Tahun di Indonesia, British Council menggabungkan keahlian ekstensif antara Indonesia dan Inggris di bidang seni budaya, pendidikan dan bahasa Inggris, untuk mendukung prioritas pemerintah Indonesia dalam pengembangan tenaga kerja.

Perayaan ditandai dengan suara angklung serentak dari Gubernur Ridwan Kamil, Chief

Baca Juga:Link Game Penghasil Uang Terbaru 2023, Bisa Transfer ke Saldo DANAHarga Ice Cream Mixue, Es Krim Viral Pencari Ruko Kosong Maret 2023, Cek di Sini

Executive British Council Scott McDonald, Country Director British Council Indonesia dan South East Asia Lead Summer Xia.

Saat memberikan sambutan, Ridwan Kamil mengapresiasi perjalanan British Council yang sudah berusia 75 tahun. Ia menyebut, hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua negara untuk mewujudkan kolaborasi melalui kultur budaya dan pendidikan.

“Saya bahagia hadir di sini, 75 tahun waktu yang sangat lama. Tidak semua negara bisa membuat organisasi ini sebagai kultur diplomasi,” ucap Ridwan Kamil

Kang Emil —  sapaan akrab Ridwan Kamil — menuturkan banyak inspirasi yang didapatkan dari British Council perihal pendekatan kebudayaan. Hal itu diwujudkan dengan pembangunan gedung kreatif center di beberapa  kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kami membangun gedung kreatif center di sejumlah daerah di Jawa Barat dan inspirasi itu lahir dari kerja sama British Council,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Jawa Barat memandang negara Inggris sangat baik.

Dengan hadirnya British Council ini, tentunya menginterpretasikan bahwa reputasi Inggris tetap baik di mata masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat

“Reputasi dari Inggris untuk masyarakat Indonesia khususnya Jabar, sangat baik,” sebut Ridwan Kamil.

Baca Juga:TIGA TAHUN PANDEMI, Begini Cara Jabar Jawab Dinamika Penanganan COVID-19Atalia Monitor Langsung Imunisasi Difteri di Garut

Salah satunya banyak muslim di London yang diberikan ruang. Oleh karena itu, ia menyebut diplomasi yang baik di masa depan adalah yang dilakukan oleh British Council.

“Muslim di London diberi ruang. Masa depan diplomasi adalah dengan cara seperti ini. _Diversity_, disrupsi, _partnership_,” tuturnya.

“Kolaborasi ini harus terus berjalan dengan baik. Warga Jawa Barat mencintai British Council,” kata Ridwan Kamil.

British Council Chief Executive Scott McDonald mengatakan Indonesia termasuk negara prioritas kerja sama British Council secara global.

0 Komentar