7 Kursus Online Gratis Bersertifikat, Yuk Tingkatkan Skill Sekarang Juga!

7 Kursus Online Gratis Bersertifikat, Yuk Tingkatkan Skill Sekarang Juga!
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Rekomendasi kursus online gratis bersertifikat dapat kamu ketahui lewat artikel di bawah ini. Saat ini, setiap individu wajib memiliki kemampuan atau skill di bidang tertentu demi mendapatkan pekerjaan impian.

Sehingga tak heran, berbagai jenis kursus online bermunculan dengan menyediakan kelas menarik di dalamnya. Di dalam kursus ini kamu bisa mengikuti berbagai kelas sesuai keinginan. Apa saja kursus online gratis bersertifikat? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Glints Expert Class

Di kelas kursus online Glint Expert Class kamu bisa menemukan berbagai topik menarik yang bisa di ikuti. Dari sekian banyak topik di dalm kelas online tidak semuanya berbayar, webinar gratis juga sering kali dibuka untuk umum. Kalaupun ada kelas berbayar, kelas ini cukup terjangkau mulai dari biaya Rp 30 ribu sampai ratusan ribu rupiah.

Baca Juga:5 Aplikasi Pinjaman Online Legal OJK 2023, Bunga Rendah Langsung Cair!Viral! 5 Game Penghasil Uang Tanpa Undang Teman 2023 Terbaru Langsung Cair

2. Grow With Google

Sesuai dengan namanya, platform ini disediakan oleh Google yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis dan karier masyarakat. Dalam kursus online ini, beberapa sesi kelas dapat kamu ikuti untuk memperoleh sertifikat gratis seperti Bangkit, Women Will, dan Gapura Digital.

3. Digital Talent Scholarship Kominfo

Beberapa tahun terakhir ini, minat dalam bidang teknologi semakin meningkat di kalangan masyarakat. Dengan demikian, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menyediakan program Digital Talent Scholarship (DTS). Dalam kursus online ini kamu bisa mengikuti berbagai jasa pelatihan gratis untuk meningkatkan skill di bidang digital dan IT.

4. Udemy

Di platform kursus online Udemy kamu bisa menemukan berbagai topik menarik untuk meningkatkan skill. Terdapat sebagain kursus berbayar, namun ada juga yang gratis. Cukup dengan membuat akun lalu ikuti kursus sampai selesai untuk mendapat ilmu dan sertifikat.

5. Coursera

Coursera merupakan platform kelas online yang berasal dari Amerika Serikat. Platform ini menyajikam kursus di berbagai bidang dari gratis sampai berbayar.
Coursera menyediakan berbagai jenis topik yang cukup lengkap dengan modul. Gak perlu khawatir, setelah kamu menyelesaikan kursus, baik gratis maupun berbayar sama-sama diberikan sertifikat lho.

6. Google Digital Garage

0 Komentar