Dear Mom, Kenali 8 Tanda-Tanda Yang di Rasa Perut Hamil 6 Minggu

Dear Mom, Ini 7 Tanda-Tanda Yang Di Rasa Perut Hamil 6 Minggu
0 Komentar

Tenang saja, mom keluhan ini wajar wanita hamil alami. Namun, jika intensitas buang air kecil justru terjadi sangat sering dan menimbulkan rasa sakit, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Karena hal ini bisa jadi adalah gejala dari tanda infeksi saluran kemih yang berisiko bumul alami setelah kehamilan menginjak usia 6 minggu.

4. Pendarahan ringan dan kram  

Saat Bumil mengalami kram dan keluar bercak darah saat hamil muda adalah  hal yang normal, mom. Namun, di sisi lain, mom juga harus mewaspadai kram parah dan pendarahan berat layaknya saat menstruasi ya. Karena bisa saja kondisi ini dapat menjadi penyebab tanda-tanda keguguran atau di sebut dengan kehamilan ektopik.

5. Mood yang mudah berubah 

Perubahan emosi yang tidak stabil bisa mom rasakan saat kehamilan memasuki usia berkisar antara 6–10 minggu yang dapat muncul kembali saat kehamilan memasuki usia trimester ketiga. Umum nya, perubahan suasana hati atau mood ini di karenakan stres berlebihan, metabolisme tubuh, serta kelelahan, atau karena pengaruh dari kadar estrogen dan progesteron dalam tubuh. Jika mom mengalami hal ini, cobalah untuk istirahat yang cukup dan coba lakukan meditasi, atau bisa juga melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan.

Baca Juga:Link Nonton Film Kembang Api Full HD, Angkat Isu Kesehatan Mental Cek Disini!Link Nonton Film Virgo dan Sparklings Full HD, Lengkap dengan Sinopsis dan Fakta Menarik Cek Disini!

6. Nyeri di sekitar payudara

Berikutnya, tanda-tanda rasa hamil 6 minggu adalah payudara terasa nyeri yang di sebabkan oleh adanya peningkatan aliran darah di dalam tubuh yang membuat payudara terasa nyeri dan bengkak. Tenang saja, mom perubahan ini terjadi karena tubuh sedang mempersiapkan diri untuk menyusui.

7. Perut mengalami kembung

TAkibat kadar hormon progesteron yang tinggi, maka mom jangan heran kalau hal ini bisa menyebabkan perut kembung pada Bumi. Dengan demikian, perbanyaklah minum dan mengonsumsi makanan berserat tinggi untuk menghindari sembelit yang bisa menjadi penyebab utama wanita hamil mengalami perut kembung.

8. Ukuran janin terlihat seperti Kecebong 

Dear mom, meski kondisi janin belum begitu terlihat jelas saat pemeriksaan USG namun ukuran janin sudah terlihat sebesar butiran beras yang bentuknya terlihat seperti kecebong. Di sisi lain, organ tubuh  seperti mata, hidung, telinga, mulut, lengan, dan kaki janin sudah mulai terbentuk.

0 Komentar