Dear Mom, Kenali 8 Tanda-Tanda Yang di Rasa Perut Hamil 6 Minggu

Dear Mom, Ini 7 Tanda-Tanda Yang Di Rasa Perut Hamil 6 Minggu
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Kenali tanda-tanda yang  di rasa perut hamil 6 minggu lewat artikel di bawah ini. Dear mom, ternyata ada lho tanda-tanda hamil 6 minggu yang kerap kali ibu hamil alami. Pada masa sekarang, biasanya sebagian ibu hamil akan merasakan sesuatu seperti mual, kelelahan, hingga perubahan emosional. Sehingga tak jarang, tanda-tanda ini sering membuat calon ibu merasa tidak nyaman.

Meski fisik ibu hamil belum terlihat perubahan yang menonjol, namun ibu hamil 6 minggu mulai bisa merasakan berbagai macam perubahan dalam tubuhnya yang normal terjadi pada wanita hamil Secara umum, ada tanda-tanda perubahan rasa hamil 6 minggu yang terjadi. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Merasakan mual

Dear mom, wajar jika di awal kehamilan awal hampir 70 – 80 persen wanita hamil mengalami mual atau morning sickness. Melansir dari alodokter, kondisi ini di sebabkan oleh produksi hormon human chorionic gonadotropin (HCG) dan tingginya kadar hormon estrogen dalam tubuh.

Baca Juga:Link Nonton Film Kembang Api Full HD, Angkat Isu Kesehatan Mental Cek Disini!Link Nonton Film Virgo dan Sparklings Full HD, Lengkap dengan Sinopsis dan Fakta Menarik Cek Disini!

Untuk mengatasi keluhan ini, mom di sarankan untuk menghindari mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan mual, membiasakan  di makan dan minum dalam porsi kecil namun sering, dan istirahat yang cukup.

Namun, kalau mual terus berlanjut atau semakin parah maka segera konsultasikan ke dokter. Karena kondisi mual yang berkelanjutan  bisa menjadi tanda dari hiperemesis gravidarum yang bisa menjadi penyebab dehidrasi serta kekurangan nutrisi.

2.  Mudah lelah atau kecapean

Kelelahan atau kecapean adalah umum yang di alami wanita saat usia kehamilan memasuki 6 minggu atau trimester pertama. Penyebab utama keluhan ini dapat terjadi karena perubahan hormon kehamilan progesteron yang cukup tinggi di dalam tubuh. Nah, cara mom untuk mengatasi rasa lelah tersebut maka Bumil harus banyak-banyak istirahat yang cukup.

3. Intensitas buang air kecil semakin sering

Sering buang air kecil dapat di sebabkan oleh hormon bernama HCG yang membuat adanya aliran darah ekstra ke daerah sekitar panggul yang memicu keinginan untuk buang air kecil terus-menerus.

0 Komentar