Target PAD Kolam Renang Ciheuleut Rp770 Juta

Kolam Renang Ciheuleut
0 Komentar

Realisasi Tahun Lalu Rp520 Juta

SUBANG-Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kolam renang Ciheuleut sebesar Rp770 juta pada tahun 2023 ini. Target tersebut lebih besar dari pencapaian PAD tahun lalu sebesar Rp499 juta, dari target Rp520 juta.

Kolam renang Ciheuleut diketahui merupakan objek wisata milik Pemda Subang. Tiket masuk ke wisata ini sebesar Rp20.000 per orang. Tarif tiket tersebut berdasarkan Perbup No 103 Tahun 2020.

Berbagai upaya dilakukan oleh pengelola kolam renang Ciheuleut agar tingkat kunjungan meningkat. Caranya dengan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti lembaga pendidikan, agar anak didiknya berenang di Ciheuleut.

Baca Juga:Bawaslu Imbau Parpol Tahan Diri Tak KampanyeDesa Cupunagara Kaya Akan Potensi

Kepala UPTD Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora Kabupaten Subang Alit Sugiantoro SAN MM mengaku optimis target PAD tahun ini bisa tercapai. Capaian PAD bulan Januari hingga Februari 2023 sudah mencapai Rp148 juta.

Alit mengatakan, peluang untuk memperoleh PAD dengan cara gencar melakukan promosi. Selain itu juga kerjasama dengan sekolah-sekolah dengan menggelar kegiatan yang menarik publik seperti lomba tingkat anak, senam, kegiatan sosial kerjasaama juga dengan Himpaudi.

Sementara itu, wahana baru di tahun 2023 belum ada. Namun pihaknya sudah mengusulkan hal tersebut lewat bantuan keuangan kompetitif yang bersumber dari Provinsi Jawa Barat.

“Untuk wahana baru seperti seluncur dan lainnya kita usulkan ke Bankeu Provinsi Jawa Barat, mudah-mudahan terealisasi,” katanya.

Menyambut bulan Ramadhan, pengelola sudah menyiapkan berbagai program. Biasanya di bulan Ramadhan kunjungan ke kolam renang sepi.

“Betul sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, ini akan membuat tingkat kunjungan menjadi sepi. Oleh karena itu kita harus melakukan inovasi,” katanya.

Berbagai program yang akan diselenggarakan selama bulan Ramadhan seperti buka bersama, tausiyah dan berbagai program islami lainnya.

Baca Juga:Pembangunan Jembatan Cibayongbong Telan Biaya Rp 8,9 MiliarDownload Drakor Delivery Man Episode 1 Sub Indo

Sementara itu, warga Pasirkareumbi Cyhinta Janica (24) mengaku sering mengunjungi kolam renang Ciheuleut. “Murah meriah, apalagi ada mandi busa, makin seru,” katanya.(ygo/ysp)

0 Komentar