Netralitas ASN Jangan Hanya Ucapan

Lowongan ASN dan PPPK Terbaru 2023
Ilustrasi Foto ASN dan PPPK dok.pasundanekspres
0 Komentar

Bawaslu: Seirama dengan Perilaku

SUBANG-Pemilu akan digelar pada tahun 2024. Para ASN di Subang sudah komitmen untuk menjaga netralitas selama pesta demokrasi tersebut. Mereka sudah melakukan ikrar netralitas ASN.

Pembacaan ikrar tersebut, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang yang diikuti oleh saat apel pagi di halaman kantor Pemda Subang, Senin (6/3).

“Kita merupakan pelayan masyarakat yang turut menciptakan kenyamanan baik di lingkungan publik ataupun di kantor. Oleh karena itu masyarakat selalu menyorot kinerja ASN,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H Asep Nuroni.

Baca Juga:Daftar Pinjaman Online Ojk Legal Terbaik 2023Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Mudah dapatkan 500 Ribu Tanpa KTP, Cek Disini!

Dia menyampaikan, hendaknya para ASN di lingkungan Pemkab Subang mampu bersikap netral dan membuktikannya dengan integritas perilaku dan ucapan.

Sebagai bentuk keseriusan, Asep mengatakan, pemerintah daerah menggelar pembacaan ikrar netralitas ASN agar menjadi bukti integritas di lingkup Pemerintahan Kabupaten Subang.

“Saya berharap ikrar yang diucapakan mampu dijalani oleh para ASN, sehingga kita berintegritas,” ujarnya.

Para ASN yang hadir mengucapkan beberapa poin dalam ikrar netralitas Pemilu 2024. Seperti menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai, menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik intimidasi, menggunakan media sosial secara bijak dan jangan menyebar kan ujaran kebencian dan menolak politik uang.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Setda Subang Drs Rahmat Effendi menyampaikan, apabila ada ASN yang ikut serta berkampanye maka akan mendapatkan sanksi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Drs H Parahutan Harahap mengatakan, ikrar yang diucapkan oleh ASN tersebut diharapkan seirama dengan perilaku menjelang pemilihan umum.

Ia pun mengapresiasi, langkah Pemerintah Kabupaten Subang yang menggelar ikrar netralitas dalam menghadapi pemilu 2024.

Baca Juga:Puskesmas Ciasem Layani Pengobatan Gratis Korban BanjirTarget PAD Kolam Renang Ciheuleut Rp770 Juta

“Kita berharap ASN netral, sesuai dengan ikrar yang diucapkan,” ucapanya.(ygo/ysp)

0 Komentar