Puskesmas Ciasem Layani Pengobatan Gratis Korban Banjir

Puskesmas Ciasem
0 Komentar

SUBANG-Tim kesehatan Puskesmas Ciasem menggelar pengobatan gratis kepada warga setelah terdampak banjir di Kecamatan Ciasem, Minggu (5/3). Kegiatan tersebut sebagai antisipasi merebaknya penyakit pasca banjir.

“Pasca banjir kurang lebih 6 hari lalu di Kecamatan Ciasem efeknya sangat banyak sekali, terutama efeknya sangat berdampak pada kesehatan warga yang terdampak,” ujar Kepala Puskesmas Ciasem dr. Doding.

Dr. Doding mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang berada di beberapa desa di  Kecamatan Ciasem yang terdampak banjir.

Baca Juga:Target PAD Kolam Renang Ciheuleut Rp770 JutaBawaslu Imbau Parpol Tahan Diri Tak Kampanye

Sejak posko dibuka, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas ksehatan yang setiap hari standby di posko dan siap memberikan pelayanan kesehatan.

Kita juga siapkan obat-obatan medis di posko dan pemeriksaan kesehatan warga setempat secara gratis tidak dipungut biaya mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore,” kata dr. Doding.

Menurut dr. Doding, penyakit yang dialami masyarakat sebagaimana keluhan yang disampaikan warga di posko kesehatan diantaranya gatal-gatal, diare yang disertai demam, dan influenza.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehantannya, sehingga terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir.(cdp/ysp)

0 Komentar