PPK Monitor Hasil Coklit Pantarlih, Baru 80 Persen Warga Tercoklit

PPK Monitor Hasil Coklit Pantarlih, Baru 80 Persen Warga Tercoklit
MONITORING: Komisioner PPK Pagadeb Barat saat monitoring ke PPS Desa Mekarwangi mengevaluasi hasil Coklit Pantarlih. DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Tahapan pemilu pada proses Coklit oleh Pantarlih sudah memasuki pekan ketiga. PPK di masing masing kecamatan melakukan monitoring dan evaluasi tetkait hasil.Coklit tersebut di PPS desa terkait.

Seperti yang dilakukan oleh PPK Pagaden Barat memonitoring hasil.Coklit Pantarlih ke desa desa.

Yusup Ketua PPK Pagaden Barat menyampaikan, soal tahapan Coklit pihaknya telah membagi tim untuk memonitoring hasil Coklit ke desa desa, dan hasilnya data pemilih yang masuk dan tercoklit sudah sekitar 80 persenan.

Baca Juga:PC GP Ansor Subang Gelar PKD, Kenalkan Wawasan KebangsaanRamadhan 1444 H sudah dekat, Persiapan Apa yang Kita Lakukan?

“Pantarlih sudah melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin, dan hasilnya cukup baik persentase nya sudah masuk 80 persenan,” katanya.

Selanjutnya kedala dilapangan selama 20 hari kerja Pantarlih ini, adalah saat pencoklitan ke rumah warga, didapati orang tersebut tidak ada di tempat, bekerja diluar daerah dan luar negeri.

Namun solusinya adalah, pantarlih didampingi keluarganya menghubungi yang bersankutan secara vidiocall berkomunikasi untuk proses coklit.

“Data orang nya ada di DP4, tetapi tidak bisa ditemui, ya kita hubungi via telpon vidio call,” ujarnya.

PPK menekankan kepada Pantarlih dan PPS untuk melaksanakan proses coklit secermat dan seteliti mungkin, pastikan tidak ada warga yang tidak tercoklit untuk menjaga hak pilih nya.

“Jangan sampai ada yang terlewati dan tidak masuk dalam daftar pemilih pemilu 2024,” tukasnya.(dan/hba)

0 Komentar