Waspada Angin Puting Beliung

Puting Beliung
0 Komentar

Belasan Rumah Warga Rusak

SUBANG-Masyarakat harus waspada akan cuaca ekstrem. Sejumlah wilayah di Subang terkena angin puting beliung. Di Kecamatan Legonkulon sebanyak 13 rumah rusak akibat angin puting beliung pada Senin sore pukul 17.30 WIB. Akibat kejadian tersebut selain rumah yang mengalami kerusakan tersebut, ada korban yang mengalami luka-luka.

Ketua FK-Tagana Subang Jajang Abdul Muhaemin mengatakan kejadian tersebut terjadi di Dusun Padek RT16 RW 06 Desa Bobos Kecamatan Legonkulon. Ada pohon tumbang yang sempat mengenai jaringan kelistrikan.
“Ada 6 rumah rusak berat dan 7 rumah rusak ringan,” katanya.

Dia menyebut, terdapat korban sebanyak 4 orang mengalami luka, yaitu Jani (luka berat) dan Taufik, Ratiah, Tacih (luka ringan).

“Empat orang luka-luka, kerugian sekitar Rp150 jutaan,” katanya.

Baca Juga:Surabi Jumbo di HUT Ke-62 KostradLDKS Bentuk Jiwa Kepemimpinan dan Karakter Siswa

Angin puting beliung juga terjadi di Pagaden Barat. Sejumlah rumah di wilayah Kecamatan Pagaden Barat terkena . Angin menerjang rumah warga tersebut saat hujan deras disertai angin pada Senin kemarin (6/3).

Rumah yang terkena angin puting beliung itu terjadi di Desa Pangsor dan Cidadap Kecamatan Pagaden Barat. Jajaran Pemcam didampingi kadesnya melihat dan meninjau langsung kondisi rumah warga yang terkena angin tersebut.

“Ya kita tadi sudah melihat langsung kondisi rumah yang rusak akibat angin puting beliung bersama pak camat,” kata Aang Kasiepem kecamatan Pagaden Barat, Selasa (7/3).

Dengan kondisi itu, pihaknya akan mengupayakan agar warga yang terdampak angin itu mendapatkan bantuan dari dinas terkait. “Ya kita upayakan dapat bantuan dari Dinsos,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah menyampaikan mengenai rumah warga yang terkena angin. Yakni rumah milik Cading RT 023/07.

Hujan lebat disertai angin menumbangkan sejumlah pohon besar dan menerjang rumah warga. Bahkan di sejumlah tempat terdapat hujan es batu.(dan/ysp)

0 Komentar