Sonya Fatmala Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Sonya Fatmala
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sonya Fatmala mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan diri melaksanakan pola hidup sehat dengan berolahraga. Hal itu diungkapkannya dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KORMI KBB Periode 2023-2027 di Ngamprah, Senin (6/3) malam.

Sonya menjelaskan, pola hidup masyarakat saat ini jauh berbeda dengan zaman dulu. Oleh karena itu, pola hidup sehat melalui olahraga rekreasi masyarakat harus terus digaungkan. “Karena zaman sekarang ini rasanya pola hidup masyarakat itu sudah sangat berbanding jauh dengan zaman dulu,” katanya

KORMI yang sebelumnya dikenal sebagai Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), merupakan lembaga yang mengawasi berbagai induk olahraga rekreasi di Indonesia. Olahraga rekreasi memiliki peran penting dalam kehidupan sehat masyarakat dan diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 sebagai bagian dari Sistem Keolahragaan Nasional.

Baca Juga:Status KLB, Pemkab Perketat Kegiatan HajatanPelaksanaan Pilkades Belum Ada Kepastian

Adapun dalam UU tersebut, sistem keolahragaan nasional dibagi menjadi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi.

Terpilihnya Sonya Fatmala sebagai Ketua Umum KORMI Periode 2023-2027 memunculkan harapan olahraga rekreasi di Kabupaten Bandung Barat semakin berkembang. Menurutnya, olahraga bisa menjadi wadah pemersatu bangsa.

“KORMI Kabupaten Bandung Barat siap untuk bekerja sama dengan organisasi lain demi mengembangkan olahraga rekreasi yang lebih baik,” pungkasnya.(sep)

0 Komentar