Tingkatkan Kecintaan Generasi Muda pada Al-Quran

Kecintaan Generasi Muda pada Al-Quran
0 Komentar

LPTQ Kembali Gelar STQ

SUBANG-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XIX Tingkat Kabupaten Subang kembali digelar. Kali ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center Subang. Pelaksanaannya mulai 8 Maret hingga 9 Maret 2023. Kegiatan ini untuk  tingkatkan kecintaan generasi muda pada Al-Quran.

Ketua Panitia H Eddy Mulyadi Wijaya SSos MSi mengatakan, kegiatan STQ diikuti sebanyak 225 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Subang.

Peserta yang mengikuti STQ tercatat 225 orang dari seluruh cabang dan golongan. Mereka berasal dari utusan kecamatan se-kabupaten Subang. Dewan hakim yang akan memberikan penilaian berjumlah 29 orang,” katanya.
Dia mengatakan, hasil dari STQ tingkat Kabupaten ini akan mengikuti STQ tingkat provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023.

Baca Juga:PLN – Jepang Akselerasi Program Transisi EnergiSTQH Bumikan dan Lestarikan Al-Quran

“Hasil dari STQ Insya Allah akan kami tindaklanjuti nanti setelah idul Fitri 1 syawal 1444 hijriah dengan melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada peserta. Sebelum nanti akan kami berangkatkan untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2023 di Kota Bandung,” ujarnya.

Dia pun mengapresiasi Bupati Subang H Ruhimat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan STQ ke-19 tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan dewan hakim Seleksi Tilawatil Qur’an XX tingkat Kabupaten Subang tahun 2023 oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H Ali Mashuri SH MHum.

H Ali menyampaikan, STQ merupakan salah satu pengembangan syiar Islam. Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut dapat menambah ilmu bagi semua pihak. “Mudah-mudahan kegiatan ini semakin menambah ilmu bagi kita semua,” katanya.

Dia berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kompetisi sehingga STQ dapat terselenggara dengan hasil yang baik.

“Kepada para peserta junjung tinggi semangat sportivitas dan semangat kompetisi, niatkan tulus ikhlas dalam rangka mengibarkan syiar agama Islam melalui lantunan ayat-ayat suci Alquran. Semoga pelaksanaan STQ ke-19 tingkat kabupaten Subang tahun 2023 ini memperoleh hasil yang terbaik seperti yang kita harapkan yakni sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Subang H Ruhimat mengapresiasi LPTQ Kabupaten Subang yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan STQ. Dia menyatakan, kegiatan STQ menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan kepada Alquran untuk membangun generasi Alquran.

0 Komentar