Toko Daging Nusantara Rusak Harga Pasar, Perbandingan Lebih Murah Rp15.000

Toko Daging Nusantara
DIJUAL MURAH: Harga daging di TDN dijual lebih murah dan dikeluhkan pedagang. UPSE SAPELUOH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

KARAWANG-Para pedagang daging di Pasar Cikampek mengeluhkan keberadaan Toko Daging Nusantara (TDN) di Jalan Ir. H. Juanda, Desa Jomin Barat Kecamatan Kotabaru. Pasalnya, toko daging tersebut dianggap telah merusak harga pasar dan merugikan pedagang di pasar.

Salah seorang pedagang daging di Pasar Cikampek, Kurnia mengatakan, sebelumnya keberadaan TDN di Cikampek tidak begitu berpengaruh kepada pedagang pasar karena target pasar yang berbeda. Namun kini toko tersebut menjual langsung ke konsumen dengan harga yang relatif lebih murah.

“Sebelumnya TDN ini menjadi grosir yang menjual ke para pedagang. Sekarang mereka jual ke konsumen langsung dengan perbandingan harga hingga Rp15.000 lebih murah,” ujarnya.

Baca Juga:Tak Ada Izin, Satpol PP Robohkan Papan ReklameAmbruk, Pemkab Siapkan Rp9 M Bangun Jembatan Ciherang

Ia menuturkan, dengan harga yang relatif lebih murah dari Toko Daging Nusantara, secara otomatis lebih banyak konsumen yang memilih beli di TDN dibandingkan di pasar.

“Jelas kami merasa dirugikan dengan keberadaan Toko Daging Nusantara di Cikampek ini. Kalau caranya begini bukan lagi persaingan perdagangan, tapi lebih berniat untuk mematikan para pedagang daging di pasar Cikampek,” cetusnya.

Senada Pedagang Daging Pasar Cikampek lainnya, Anwar mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang untuk turun tangan dalam menyelesaikan masalah ini.

“Kami minta Pemda melalui instansi terkait untuk turun tangan langsung. Tolong lindungi para pedagang,” tandasnya.(use/ery)

0 Komentar